Lebih Muda, Pemain Keturunan Jakarta Malah Lebihi Capaian Mauro Zijlstra di FC Volendam
Luca Blondeau yang merupakan rekan setim Mauro Zijlstra di FC Volendam. Ia juga punya darah keturunan Indonesia. (Instagram/@fcvolendam)
17:06
20 September 2024

Lebih Muda, Pemain Keturunan Jakarta Malah Lebihi Capaian Mauro Zijlstra di FC Volendam

Muncul satu nama pemain keturunan Indonesia, yaitu bernama Luca Blondeau yang merupakan rekan setim Mauro Zijlstra di FC Volendam.

Sebagaimana diketahui, Mauro Zijlstra sudah tidak asing bagi pecinta sepak bola tanah air. Sebab, ia dikabarkan sedang mengurus dokumen naturalisasi.

Pemain berposisi striker ini kabarnya hanya menunggu berkasnya ditinjau PSSI yang kemudian bakal terbang ke Indonesia jika semuanya selesai.

Menariknya ternyata Mauro Zijlstra punya rekan setim yang juga punya darah keturunan. Ia adalah Luca Blondeau.

Baca Juga: Media China Pesimis: Kita Sulit Menang Lawan Timnas Indonesia

Melansir dari laporan @futboll.indonesiaa, Luca Blondeau usianya jauh lebih muda dua tahun dari Mauro Zijlstra. Namun, capaiannya lebih potensial dengan calon naturalisasi skuad Garuda.

Pasalnya di usianya yang masi 18 tahun, Luca Blondeau sudah menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama FC Volendam dengan durasi kontrak dua musim.

Bahkan Luca telah menjalani laga debut di tim senior FC Volendam ketika melawan TOP OSS di Eerste Divisie Belanda. Sejauh ini, tercatat ia baru bermain dua kali di tim senior.

Di sisi lain, Mauro Zijlstra justru belum debut di tim senior. Ia masih difokuskan untuk bermain di U-21.

Adapun Luca Blondeau merupakan pemain keturunan yang memiliki darah Indonesia dari sang kakek. Sesepuhnya itu lahir di Jakarta.

Baca Juga: 3 Bek Timnas Indonesia Nasibnya Mulai Terancam setelah Mees Hilgers Resmi Jadi WNI

"Luca lahir di Belanda memiliki darah Indonesia dari sisi ayahnya. Kakeknya lahir di Jakarta," tulis laporan @futboll.indonesia.

Akan tetapi, posisi bermain Luca ini adalah bek tengah serta bek kanan. Kini di skuad Garuda posisi tersebut sudah menumpuk dan Shin Tae-yong membutuhkan pemain di lini serang.

Editor: Arif Budi

Tag:  #lebih #muda #pemain #keturunan #jakarta #malah #lebihi #capaian #mauro #zijlstra #volendam

KOMENTAR