Hasil Final Voli Putra PON 2024: Farhan-Boy Brilian, Jawa Barat Gulung Doni Haryono Cs 3-0
Skuad tim voli putra Jawa Barat yang berhasil menjuarai Pekan Olahraga Nasional alias PON 2024 Aceh-Sumut. Jawa Barat mengalahkan tim voli putra Jawa Tengah 3-0 di GOR Sumut Sport Center, Deli Serdang, Kamis (19/9/2024) 
21:00
19 September 2024

Hasil Final Voli Putra PON 2024: Farhan-Boy Brilian, Jawa Barat Gulung Doni Haryono Cs 3-0

- Jawa Barat sukses pertahankan mahkota juara dengan menggondol medali emas setelah mengalahkan Jawa Tengah pada partai final voli putra PON 2024 Aceh-Sumut. Farhan Halim brilian.

Hasil akhir final voli putra PON 2024 antara Jawa Barat vs Jawa Tengah terhias lewat skor 3-0 (25-18, 25-22, dan 25-13), di GOR Sumut Sport Center, Deli Serdang, Kamis (19/9/2024) malam WIB.

Ini menjadi medali emas beruntun yang dihasilkan Farhan Halim dan kolega. Tepatnya pada PON 2021 Papua, Jawa Barat juga menyabet titel juara berkat kemenangan 3-1 atas DKI Jakarta.

Farhan Halim, dan Boy Arnez khususnya, menjadi penampil terbaik di laga final ini. 

Skuad tim voli putra Jawa Barat yang berhasil menjuarai Pekan Olahraga Nasional alias PON 2024 Aceh-Sumut. Jawa Barat mengalahkan tim voli putra Jawa Tengah 3-0 di GOR Sumut Sport Center, Deli Serdang, Kamis (19/9/2024) Skuad tim voli putra Jawa Barat yang berhasil menjuarai Pekan Olahraga Nasional alias PON 2024 Aceh-Sumut. Jawa Barat mengalahkan tim voli putra Jawa Tengah 3-0 di GOR Sumut Sport Center, Deli Serdang, Kamis (19/9/2024) (Instagram @pbvsi.jabar)

Keduanya tampil luar biasa dalam melepaskan serangan, baik itu melalui servis ace maupun open play.

Back to back juara tim voli putra Jawa Barat pada PON 2024 kali ini bak menjadi pelipur lara. Sebab dari sektor putri, tim voli Jabar justru takluk dari Jawa Timur yang di perkuat Megawati Hangestri di laga final melalui skor 1-3.

Jalan Pertandingan Jawa Barat vs Jawa Tengah

Poin pembuka pada laga final kali ini dihasilkan oleh Jawa Barat. Adalah Farhan Halim yang sukses melepaskan spike tanpa bisa diantisipasi pertahanan lawan.

Jawa Tengah membalas melalui Kaula Nur Hidayat. Spike pevoli yang pernah membela Jakarta BNI46 tersebut gagal didefend oleh Jasen Natanael.

Skor sementara sama kuat 2-2.

Fikri Marjose yang menghuni posisi opposite, kembali menyumbangkan angka bagi tim Jabar. Namun tak berselang lama Jateng menyamakan kedudukan melalui Denie.

Boy Arnez Arabi memperlihatkan kualitasnya dengan melepaskan spike dari 4 ke 4.

Jawa Barat berhasil menciptakan gap 2 poin setelah upaya Musabikhan berhasil diblock oleh Jasen Natanael Kilanta. Papan skor menunjukkan kedudukan 6-4.

Boy Arnez kembali menambah pundi-pundi poin setelah smes tipuannya berhasil jatuh di ruang kosong lapangan Jawa Tengah.

Jawa Tengah membutuhkan tiga kali upaya serangan untuk memperkecil kedudukan menjadi 8-6. Adalah suami dari Wilda Nurfadhilah, Doni Haryono yang melakukan smes tanpa bisa diantisipasi Fikri Marjose.

Received yang buruk dari Jawa Tengah membuat Jawa Barat leluasa mendapatkan poin. Skuas asuhan Samsul Jais memimpin di kedudukan 10-6.

Farha Halim kembali merepotkan Jawa Tengah. Servisnya yang menyerang membuat bola penerimaan dari Kaula Nur Hidayat menyeberang ke area lawan.

Jasen Natanael yang terkenal sebagai setter agresif, langsung melepaskan smes ketika bola berada di udara. Poin bertambah bagi sang juara bertahan, skor 12-8.

Tim voli putra Jabar memperbesar keunggulan melalui quick ball dari Cep Indra Agustin dan mengubah kedudukan menjadi 13-8.

Spike dari Farhan Halim memperlebar gap poin menjadi enam angka, skor 16-10. Kondisi ini membuat Jawa Tengah mengambil time-out.

Servis dari Doni Haryono berbuah ace sekaligus menepiskan ketertinggalan menjadi 18-14.

Untuk memutus momentum, Samsul Jais sebagai pelatih tim Jabar meutuskan mengambil time-out.

Saling jual beli pipe attack diperlihatkan kedua tim. Setelah Boy Arnez, gantian Doni Haryono memberikan poin melalui smes tiga meter.

Jawa Barat mengunci kemenangan di set pertama pada kedudukan 25-18. Jabar unggul 10.

Pada set kedua, Jawa Tengah sempat memiliki gap keunggulan dua poin. Namun di pertengahan gim kedua, Jawa Barat berhasil membalikkan skor.

Jasen Natanael Kilanta bahkan menciptakan selisih dua poin di kedudukan 23-21. Jawa Barat mengunci kemenangan set kedua lewat skor 25-22.

Jasen Natanael Kilanta cs menyegel status juara sekaligus berhak medali emas PON 2024 setelah memenangkan gim ketiga di kedudukan 25-13.

(Tribunnews.com/Giri)

 

Editor: Nanda Lusiana Saputri

Tag:  #hasil #final #voli #putra #2024 #farhan #brilian #jawa #barat #gulung #doni #haryono

KOMENTAR