Ranking FIFA Timnas Indonesia Resmi Melejit, Bikin Australia Paling Merugi
Aksi timnas Indonesia saat tahan imbang Australia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 (pssi.org)
16:54
19 September 2024

Ranking FIFA Timnas Indonesia Resmi Melejit, Bikin Australia Paling Merugi

FIFA telah memperbarui ranking usai jeda internasional September 2024. Timnas Indonesia naik empat peringkat usai hasil positif.

Timnas Indonesia melakoni dua pertandingan berat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi dan Australia.

Dalam dua pertandingan tersebut, anak asuh Shin Tae-yong berhasil meraih hasil positif. Skuad Garuda menahan dua negara yang sudah langganan lolos ke Piala Dunia.

Timnas Indonesia berhasil meraih hasil 1-1 saat bertandang ke Arab Saudi. Lalu sukses membuat Australia frustasi dengan skor 0-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca Juga: 3 Sosok Ini Bikin Rafael Struick Tak Boleh Pesimis di Liga Australia

Hasilnya timnas Indonesia meraih tambahan poin 15,44. Skuad Garuda pun naik empat peringkat ke posisi 129 dengan total poin 1124,17.

Ini menjadi capaian yang bagus karena timnas Indonesia sukses mengangkangi rival tetangga Malaysia yang ada di urutan ke-132.

Ragnar Oratmangoen duel dengan Jacob Irvine dalam duel timnas Indonesia kontra Australia di Gelora Bung Karno (fifa.com)Ragnar Oratmangoen duel dengan Jacob Irvine dalam duel timnas Indonesia kontra Australia di Gelora Bung Karno (fifa.com)

Adapun salah satu lawan timnas Indonesia, yaitu Australia menjadi tim yang paling dirugikan untuk jeda internasional September 2024.

Ditahan imbang timnas Indonesia dan kalah atas Bahrain membuat skuad berjuluk Socceroos ini kehilangan 26,99 poin.

Sementara itu, timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober 2024 melawan Bahrain dan China.

Baca Juga: Mees Hilgers Ungkap Janjinya Andai Sudah Bela Timnas Indonesia

Editor: Arif Budi

Tag:  #ranking #fifa #timnas #indonesia #resmi #melejit #bikin #australia #paling #merugi

KOMENTAR