Megawati Resmi Absen di Livoli 2024, Gabung Red Sparks 21 September setelah Final PON Aceh-Sumut
Megawati Hangestri memperkuat tim voli putri Jawa Timur di PON 2024 Aceh-Sumut. Tim voli putri Jawa Timur akan menghadapi tim Jawa Barat pada perebutan medali emas, Kamis (19/9/2024). 
04:20
19 September 2024

Megawati Resmi Absen di Livoli 2024, Gabung Red Sparks 21 September setelah Final PON Aceh-Sumut

- Megawati Hangestri dipastikan absen di Livoli 2024 yang menggulirkan kompetisi 22 Oktober dan menggelar grand final pada 23 November mendatang. Megawati kembali ke Korea Selatan setelah final voli putri PON Aceh-Sumut.

Kepastian absennya Megawati menyemarakkan Livoli 2024 disampaikan oleh sang rekan, Rianita Panirwan Hastia.

Baik Rianita Panirwan Hastia dan Megawati Hangestri berasal dari klub voli yang sama, yakni Bank Jatim. 

Pada Livoli 2024, Bank Jatim tergabung di Pool EE bersama TNI AU, BIN 02C, Yuso dan Lombok Electric PLN. Sedangkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Popsivo Polwan, Bandung Tectona dan Jenggolo Sport Sidoarjo berada di Pool DD.

"Megawati enggak bisa ikut di Livoli 2024," terang singkat Rianita saat dihubungi Tribunnews, Rabu (18/9/2024) sore WIB.

"Sayang sekali, soalnya Livoli kompetisi tertinggi untuk level klub," terang pevoli yang mengisi posisi middle blocker itu.

"Kami sebenarnya ingin Mega tampil di Livoli, tetapi sudah tak mungkin," sambungnya.

Megawati Hangestri saat memperkuat tim voli putri Jawa Timur di PON 2024 Aceh-Sumut. Tim voli putri Jawa Timur mengalahkan DKI Jakarta 3-1 dan lolos ke babak final, Rabu (18/9/2024). Megawati Hangestri saat memperkuat tim voli putri Jawa Timur di PON 2024 Aceh-Sumut. Tim voli putri Jawa Timur mengalahkan DKI Jakarta 3-1 dan lolos ke babak final, Rabu (18/9/2024). (Istimewa)

Diketahui Mega sudah harus berada di Red Sparks ketika Livoli 2024 Divisi Utama berlangsung. Liga Voli Putri Korea 2024/2025 dimulai pada 19 Oktober.

Megawati Hangestri diketahui memperoleh restu dari Daejeon JungkKwanJang Red Sparks untuk kembali ke Indonesia khusus edisi PON 2024. 

Diketahui pevoli asal Jember, Jawa Timur tersebut, tampil di babak semifinal voli putri PON 2024. Bersama tim Jawa Timur, Megawati berhasil mengalahkan DKI Jakarta 3-1 untuk mengamankan tiket final, Rabu (18/9).

Partai final voli putri PON 2024 mempertemukan Jawa Timur vs Jawa Barat, Kamis (19/9/2024) pukul 16.00 WIB.

Laga ini bertajuk perang bintang karena kedua tim diperkuat deretan pevoli kelas wahid yang malang melintang di Proliga.

Pada tim Jatim sendiri tentunya ada sosok Megawati Hangestri, Arneta Putri Amelian, Mediol Stiovanny Yoku yang sama-sama langganan membela Timnas Voli Putri Indonesia.

Sedangkan Jabar diperkuat oleh Shella Bernadetha, Tisya Amalia, Nurlaili Kusuma hingga Salsabila Dara.

Jawa Barat diunggulkan untuk mempertahankan supremasi. Karena statusnya sebagai juara bertahan, sekaligus hattrick medali emas voli putri PON dalam tiga edisi terakhir.

Berbeda dengan Jatim yang terakhir kali meraih medali emas ialah pada saat menjadi tuan rumah pada PON 2000 di Surabaya.

Namun apapun masih bisa terjadi. Selain motivasi tim voli putri Jawa Timur mengakhiri pacekil medali emas, Megawati juga menjadikan PON 2024 Aceh-Sumut sebagai ajang terakhir.

Sebab di PON edisi selanjutnya, Megawati tidak bisa lagi memperkuat Jatim karena terganjal batasan usia.

Lebih lanjut, Rianita membocorkan informasi tanggal kembalinya Megawati ke Daejeon JungKwanJang Red Sparks. Diketahui pevoli berjuluk Megatron itu berangkat lagi ke Korea Selatan pada 21 September.

"Ya setelah PON (final voli putri), Mega langsung kembali (ke Korea bergabung Red Sparks). Untuk waktunya di antara tanggal 20-21 September nanti," terangnya mengakhiri.

Mega terbilang memiliki agenda yang padat. Setelah memperkuat tim voli putri Jawa Timur, pevoli berusia 24 tahun ini sudah dihadapkan KOVO Cup 2024.

Turnamen sebagai penanda akan dimulainya Liga Voli Korea itu akan berlangsung 29 September-6 Oktober. Setelah itu, Mega akan berjibaku di kompetisi voli Negeri Ginseng yang bergulir hingga April tahun depan.

Sehingga kemungkinan besar opposite Timnas voli putri Indonesia ini juga akan absen di Proliga 2025, yang dimulai pada Januari nanti.

(Tribunnews.com/Giri)

Editor: Arif Tio Buqi Abdulah

Tag:  #megawati #resmi #absen #livoli #2024 #gabung #sparks #september #setelah #final #aceh #sumut

KOMENTAR