Jadwal China Open 2024: Jonatan, FajRi, hingga The Daddies Mulai Beraksi
Jonatan Christie ketika ditemui di Pelatnas Cipayung, Rabu (4/9). Jojo akan memulai petualangannya di China Open 2024. (Dimas Ramadhan Wicaksana/JawaPos.com)
08:43
18 September 2024

Jadwal China Open 2024: Jonatan, FajRi, hingga The Daddies Mulai Beraksi

– Jadwal China Open 2024 pada hari kedua akan mempertandingkan tujuh wakil Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal mulai beraksi dalam turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut, Rabu (18/9).

Sebelumnya sudah ada tiga wakil Merah Putih yang bertanding pada hari pertama, Selasa (17/9). Mereka adalah Chico Aura Dwi Wardoyo, Anthony Sinisuka Ginting, dan duet Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin. Sayang, tak semuanya berlanjut ke babak kedua.

Chico Aura jadi satu-satunya wakil Indonesia yang kandas. Itupun tersingkir karena harus menyerah di tangan rekannya, Anthony Ginting, 18-21, 17-21 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Tiongkok.

Sementara Fikri/Daniel belum menemui hadangan berarti pada babak pertama. Menghadapi racikan baru Taiwan, Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi-Lin, mereka mampu menang straight game dengan skor cukup telak, 21-13, 21-13.

Hari ini, China Open 2024 memasuki hari kedua. Babak yang dipertandingkan masih babak pertama alias 32 besar. Seluruh laga hari ini dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Nah, Indonesia memiliki tujuh wakil yang bermain hari ini. Mereka adalah Jonatan, Fajar/Rian, dan Ahsan/Hendra, Gregoria Mariska Tunjung, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Gregoria Mariska kemungkinan jadi pembuka perjuangan wakil Indonesia pada hari ini. Peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 itu sudah ditunggu pemain India, Malvika Bansod pada partai ketiga di lapangan dua.

Di atas kertas, Gregoria Mariska semestinya tak menemui kesulitan untuk lolos ke babak kedua. Sebab, dia berstatus unggulan kelima dan kini menempati urutan ketujuh dalam ranking BWF. Sementara lawannya, Malvika Bansod duduk di posisi ke-43. Gregoria pun pernah mengalahkan wakil India itu sekali di Hylo Open 2022 lalu.

Pertandingan wakil Indonesia yang cukup dinantikan baru hadir pada partai kelima di lapangan 3, yakni Fajar/Rian. Pasangan yang biasa dijuluki FajRi ini akan berjumpa dengan racikan baru Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Heo Kwang-hee.

Choi Sol-gyu sebelumnya berduet dengan Kim Won-ho. Duet ini berhasil meraih medali perak Asian Games 2022 di Hangzhou, Tiongkok. Sementara Heo Kwang-hee, selama ini bermain sendiri di sektor tunggal putra.

Laga lain yang tak kalah menarik adalah Jonatan Christie. Pebulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia itu bakal berjumpa dengan Rasmus Gemke dari Denmark. Kedua pemain akan bertanding pada partai kesembilan di lapangan 1.

Ini akan menjadi pertemuan keenam kedua pemain dalam turnamen resmi BWF. Jonatan lebih difavoritkan karena mengemas empat kemenangan, termasuk pada pertemuan terakhir pekan lalu di Hongkong Open 2024.

Setelah Jonatan bertanding, ada satu pertandingan wakil Merah Putih lagi yang paling ditunggu. Yakni Ahsan/Hendra vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark.

Ahsan/Hendra sudah sangat sering berhadapan dengan Kim/Anders. Sejauh ini, mereka telah 10 kali bentrok dengan tujuh di antaranya berhasil dimenangkan oleh pasangan veteran Indonesia berjuluk The Daddies tersebut.

Tapi, dua dari tiga kekalahan yang dialami Ahsan/Hendra terjadi dalam dua bentrokan terakhir kontra Kim/Anders, yakni di Arctic Open 2023 dan Hongkong Open 2023. Tentu menarik dinantikan hasil di China Open 2024 hari ini.

Jadwal China Open 2024, Rabu (18/9) mulai pukul 08.00 WIB

LAPANGAN 1

XD: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau - match 5

MS: Jonatan Christie vs Rasmus Gemke - match 9

MD: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen - match 10

MD: Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee - match 11

LAPANGAN 2

WS: Gregoria Mariska Tunjung vs Malvika Bansod - match 3

MD: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Choi Sol Gyu/Heo Kwang Hee - match 5

LAPANGAN 3

MD: Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana vs Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura - match 11

Editor: Edi Yulianto

Tag:  #jadwal #china #open #2024 #jonatan #fajri #hingga #daddies #mulai #beraksi

KOMENTAR