Juventus vs PSV: Thiago Motta Antusias Tatap Debut Liga Champions
Penyerang Juventus asal Belgia bernomor punggung 51, Mbangula Tshfunda Samuel (kiri) merayakan gol pertamanya bersama rekan satu timnya dalam pertandingan pekan pertama Seri A Italia 2024/2025 antara Juventus vs Como di Stadion Allianz di Turin pada tanggal 19 Agustus 2024. Isabella BONOTTO / AFP.
18:00
17 September 2024

Juventus vs PSV: Thiago Motta Antusias Tatap Debut Liga Champions

Pelatih Juventus, Thiago Motta, mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan menegangkan melawan PSV Eindhoven pada Selasa (17/9/2024) malam WIB.

Pertandingan ini juga akan menjadi debut Motta di ajang Liga Champions sebagai pelatih, di mana ia akan beradu strategi dengan pelatih berpengalaman, Peter Bosz.

Dalam konferensi pers pra-pertandingan, Motta mengungkapkan antusiasmenya terhadap laga yang ia prediksi akan menarik, mengingat kedua tim memiliki gaya bermain progresif.

“Ada kebanggaan besar bisa memulai kompetisi yang indah ini, terlebih lagi kami bermain di kandang sendiri,” ujar Thiago Motta dikutip dari laman resmi Juventus, Selasa (17/9/2024).

Baca Juga: Bursa Transfer Inggris Ditutup, Thom Haye Batal ke Oxford United Tapi Gabung Klub Liga Champions?

"Saya tak sabar untuk memulai pertandingan di depan para pendukung kami."

Motta juga menekankan pentingnya laga ini bagi Juventus dan para penggemarnya.

“Kami memiliki seragam yang bersejarah, dan kami sangat antusias serta fokus pada pertandingan besok. Ini akan menjadi tantangan besar, tidak hanya bagi kami, tetapi juga bagi para fans,” tambahnya.

Lebih jauh, Motta coba memberikan petuah kepada striker Juventus Dusan Vlahovic yang belakangan mendapat kritik tajam karena penampilannya ketika tim ditahan Empoli.

“Dusan dalam kondisi baik, ia harus menerima kritik dan tetap menatap ke depan. Baik fase ofensif maupun defensif adalah tanggung jawab seluruh tim. Sebagai contoh, jika kami belum kebobolan satu gol pun, itu juga berkat kontribusi Dusan dan semangat yang ia bawa," kata Motta.

Baca Juga: 3 Fakta Kepindahan Federico Chiesa ke Liverpool: The Next Fabio Borini?

Striker Juventus, Dusan Vlahovic jelang laga kontra Como 1907. [Dok. AFP]Striker Juventus, Dusan Vlahovic jelang laga kontra Como 1907. [Dok. AFP]

Terkait strategi yang bakal diterapkan lawan PSV, Motta menegaskan pentingnya Juventus untuk menghormati lawan, namun tetap fokus pada permainan mereka sendiri.

“Kami harus menghormati semua lawan kami, termasuk PSV. Namun, kami juga harus fokus pada apa yang harus kami lakukan di lapangan," jelas mantan pelatih Bologna.

PSV dikenal memiliki penguasaan bola yang kuat dan pemain berkualitas, namun Motta bertekad untuk membuat tim asal Belanda itu keluar dari kebiasaan bermainnya.

“Kami harus merebut bola sebanyak mungkin, mencoba membuat mereka bermain dengan cara yang berbeda dari biasanya. Kami harus bermain kompak di lini belakang tanpa memberikan celah di antara garis, bersikap agresif, dan memaksakan gaya permainan kami.”

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #juventus #thiago #motta #antusias #tatap #debut #liga #champions

KOMENTAR