3 Keuntungan Rafael Struick Gabung Brisbane Roar, Timnas Indonesia Ketiban Berkah
Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick memutuskan untuk melanjutkan karier ke Liga Australia (A-League). Struick resmi bergabung ke klub Brisbane Roar. [Instagram]
16:54
17 September 2024

3 Keuntungan Rafael Struick Gabung Brisbane Roar, Timnas Indonesia Ketiban Berkah

Penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick, mendapatkan sejumlah keuntungan setelah resmi melabuhkan pilihannya untuk bergabung klub kasta tertinggi Liga Australia, Brisbane Roar.

Rafael Struick memutuskan untuk meninggalkan klub Liga Belanda, ADO Den Haag, demi mengarungi petualangan baru bersama Brisbane Roar. Ini akan menjadi karier abroad pertama bagi striker berusia 21 tahun itu.

“Saya ingin membantu tim semaksimal mungkin dengan kualitas yang saya miliki, mencetak gol dan memberikan assist,” kata Rafael Struick seperti dilansir dari situs resmi klub seusai resmi bergabung.

Setidaknya, ada sejumlah keuntungan yang bisa didapatkan oleh Rafael Struick dengan bergabung dengan Brisbane Roar. Ini juga ada kaitannya dengan statusnya sebagai pemain Timnas Indonesia. Berikut Suara.com menyajikan ulasannya.

Baca Juga: 5 Negara dengan Penonton Terbanyak di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Paling Ramai!

1. Pesaing Minim

Jika merujuk pada data yang disajikan oleh situs Transfermarkt, Rafael Struick bisa memaksimalkan kondisi Brisbane Roar yang saat ini tidak memiliki penyerang berpengalaman di lini depan.

Sebab, sejauh ini, dua penyerang yang dimiliki Brisbane Roar masih sangat muda, yakni Thomas Waddingham (19 tahun) dan Rylan Brownlie (17 tahun). 

Selain itu, belum ada striker, terutama yang posisi sebagai penyerang tengah alias center-forward, yang sudah berhasil direkrut Brisbane Roar untuk mengarungi musim 2024/2025.

2. Dapat Menit Bermain

Baca Juga: Justin Hubner Beri Sindiran Balik Media Malaysia: Harus Terima Levelnya Sudah Berbeda

Secara kualitas, kompetisi sebelumnya yang diikuti Rafael Struick, yakni kasta kedua Liga Belanda, memang berbeda dengan kompetisi kasta tertinggi Liga Australia alias A-League.

Kualitas liga Australia memang tak seketat di Belanda. Sehingga, Struick bisa lebih muda mendapatkan menit bermain bersama Brisbane Roar untuk mendulang pengalaman sebanyak mungkin.

Menit bermain jauh lebih penting bagi Struick ketimbang hanya jadi bangku cadangan di kompetisi elite. Setelah pengalamannya cukup, dia bisa memulai peruntungan baru di Eropa.

3. Mudah Dipanggil Timnas

Keuntungan lainnya yang bakal didapatkan Rafael Struick bersama Brisbane Roar ialah kemudahan izin untuk bergabung bersama Timnas Indonesia. Yang pertama, jarak yang ditempuh tak jauh.

Selain itu, mengingat status Brisbane Roar sebagai klub yang dimiliki oleh Anindya Bakrie, jajaran pelatih Timnas Indonesia maupun PSSI bisa melakukan lobi.

Hal ini sangat penting, terutama ketika skuad Merah Putih menghadapi persaingan Piala AFF 2024 yang bergulir di luar kalender FIFA. 

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #keuntungan #rafael #struick #gabung #brisbane #roar #timnas #indonesia #ketiban #berkah

KOMENTAR