Pesaing Utama Ivar Jenner Kirim Pesan Singkat, Segera Bela Timnas Indonesia
Calon pesaing Ivar Jenner di Timnas Indonesia, Eliano Reijnders. [Dok. Instagram/@eliano.r]
13:36
16 September 2024

Pesaing Utama Ivar Jenner Kirim Pesan Singkat, Segera Bela Timnas Indonesia

Pesaing utama Ivar Jenner di lini tengah Timnas Indonesia, Eliano Reijnders mengirim pesan singkat kepada pemain FC Utrecht tersebut.

Eliano, yang merupakan adik dari gelandang AC Milan Tijani Reijnders, memberikan pesan kepada Ivar Jenner melalui komentar di Instagram.

Pemain serba bisa milik PEC Zwolle itu mengomentari unggahan foto Ivar Jenner pasca membela Timnas Indonesia kontra Australia.

Eliano Reijnders mengirim pesan singkat berupa emotikon api. Banyak fans yang kemudian "nimbrung" dan membalas komentarnya itu.

Baca Juga: Siapa Ayah Mauro Zijlstra? Sosok yang Buka Peluang Bela Timnas Indonesia

"Semoga bisa debut lawan Bahrain dan China," tulis salah seorang warganet.

"Ditunggu bang di Bahrain, titip tiga poin untuk Timnas Indonesia," timpal lainnya.

"Calon pemain nomor punggung tujuh nih," kata seorang warganet lain.

Calon pesaing Ivar Jenner di Timnas Indonesia, Eliano Reijnders. [Dok. Instagram/@eliano.r]Calon pesaing Ivar Jenner di Timnas Indonesia, Eliano Reijnders. [Dok. Instagram/@eliano.r]

Eliano Reijnders, yang meski berposisi asli sebagai bek sayap kanan, diketahui memiliki kemampuan versatile atau serba bisa.

Salah satu posisi yang juga bisa dia tempati adalah pos gelandang. Fakta tersebut membuat Eliano bisa menjadi pesaing utama Ivar Jenner di lini tengah Garuda.

Baca Juga: Mauro Zijlstra: Saya Sedang Urus Paspor Indonesia

Eliano, yang memiliki pengalaman lebih banyak dibanding Ivar Jenner, bahkan punya potensi untuk mengisi pos lini tengah Garuda saat menghadapi Bahrain dan China pada Oktober mendatang.

Proses naturalisasinya diharapkan rampung pada akhir September. Andai sesuai jadwal, pemain 23 tahun itu jelas berpotensi langsung jadi andalan Shin Tae-yong di lini tengah.

Saat Timnas Indonesia menahan imbang Australia dengan skor 0-0 pada 10 September lalu, Ivar Jenner memang tidak bermain buruk.

Namun, beberapa kali dia terlihat kewalahan bersaing dengan para gelandang tim Kanguru. Penguasaan bolanya sering lepas dan Ivar juga terlihat kesulitan membangun serangan.

Kehadiran Eliano diyakini bakal menambah opsi gelandang Timnas Indonesia.

Menyitat Transfermarkt, Eliano Reijnders diketahui telah memainkan 185 pertandingan profesional dalam kariernya.

Dalam periode tersebut, dia mencatatkan 12 gol dan 11 assist. Meski musim ini lebih sering bermain sebagai bek sayap, secara keseluruhan dia paling sering dimainkan sebagai gelandang serang yakni 42 kali dengan catatan satu gol dan lima assist.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pesaing #utama #ivar #jenner #kirim #pesan #singkat #segera #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR