Striker Timnas Indonesia Beri Kontribusi di Klub, Efek Digembleng Yeom Ki-Hun?
Yeom Ki-hun sedang melatih pemain timnas Indonesia. (PSSI)
17:18
14 September 2024

Striker Timnas Indonesia Beri Kontribusi di Klub, Efek Digembleng Yeom Ki-Hun?

Dua striker timnas Indonesia, Hokky Caraka dan Ramadhan Sananta memberikan kontribusi gol usai balik ke klubnya masing-masing.

Sebelumnya Hokky Caraka dan Ramadhan Sananta dipanggil Shin Tae-yong untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, keduanya tidak bermain.

Meski begitu, dua striker muda ini punya kontribusi gol saat pulang ke klubnya masing-masing dalam lanjutan BRI Liga 1.

Diketahui, Hokky Caraka berkontribusi dalam gol PSS Sleman ketika melawan Borneo FC. Ia melepaskan tendangan keras yang gagal diantisipasi kiper dan berujug gol bunuh diri bek lawan.

Baca Juga: Perbandingan Harga Pasar Pascal Struijk vs Mees Hilgers: Calon Pemain Termahal Timnas Indonesia

Sedangkan Ramadhan Sananta sukses mencetak gol ketika Persis Solo menghajar Madura United dengan skor 4-0. Striker 21 tahun ini mencetak gol apik lewat tendangan kerasnya.

Adapun Sananta mengakui ada efek pelatih timnas Indonesia yang baru, Yeom Ki-hun atas terciptanya gol perdananya di BRI Liga 1.

"Kemarin dia sempat menyampaikan ada sebagian kekuarangan. Power dia bilang sudah oke, tapi saya banyak belajar dengan pelatih striker yang dari Korea," ucap Sananta usai pertandingan.

Ramadhan Sananta, pencetak gol tunggal untuk Persis Solo saat hadapi Persib Bandung. (Instagram/@persisofficial)Ramadhan Sananta, pencetak gol tunggal untuk Persis Solo saat hadapi Persib Bandung. (Instagram/@persisofficial)

Nah, kehadiran Yeo Ki-hun ternyata mendapatkan apresiasi dari pemain. Penyerang Persis Solo itu menegaskan bahwa mengakui semakin berkembang dengan adanya tambahan pelatih anyar di timnas Indonesia.

Adapun Yeom Ki-hun memang direkrut oleh Shin Tae-yong untuk melatih sektor penyerangan agar lebih tajam. Sebab, posisi ini menjadi sorotan karena jadi titik lemah skuad Garuda.

Baca Juga: Thom Haye Ikuti Jejak Pemain 'Wonge Dewek' Bela Almere City, Siapa Dia?

Editor: Arif Budi

Tag:  #striker #timnas #indonesia #beri #kontribusi #klub #efek #digembleng #yeom

KOMENTAR