Bintang Jepang Bicara Soal Kekuatan 2 Negara yang Ditahan Imbang Timnas Indonesia
Bintang Jepang, Takumi Minamino. (Instagram/@takumi18minamino_official)
14:48
13 September 2024

Bintang Jepang Bicara Soal Kekuatan 2 Negara yang Ditahan Imbang Timnas Indonesia

Bintang Jepang, Takumi Minamino menyoroti kekuatan Arab Saudi dan Australia yang gagal mengalahkan timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jepang tampil dominan di dua laga awal putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Samurai Biru menang telak 7-0 atas China dan 5-0 dari Bahrain.

Selanjutnya Jepang bakal melakoni pertandingan melawan dua tim terkuat di grup, yaitu Arab Saudi dan Australia.

Bicara soal dua kekuatan lawan selanjutnya, Takumi Minamino ogah memandang remeh. Meski pun Green Falcons dan Socceroos gagal mengalahkan timnas Indonesia.

Baca Juga: Tolak NAC Breda, Thom Haye Terima Tawaran Klub Liga Champions?

"Dua pertandingan berturut-turut berikutnya lebih sulit dan menghadapi lawan yang lebih kuat. Jadi saya akan mempererat tekad dan melakukan yang terbaik," ucap Minamino dikutip dari Nikkan Sports.

Adapun Arab Saudi memang gagal menang melawan timnas Indonesia. Skuad asuhan Shin Tae-yong bisa mencuri poin saat bertandang dengan skor 1-1.

Ragnar Oratmangoen saat membela Timnas Indonesia melawan Australia (pssi.org)Ragnar Oratmangoen saat membela Timnas Indonesia melawan Australia (pssi.org)

Lalu ketika menghadapi Australia, skuad Garuda juga tampil luar biasa. Jay Idzes dkk main solid, sehingga pertahanannya tak bisa ditembus lawan dan laga berakhir dengan skor 0-0.

Sementara itu, timnas Indonesia akan melakoni laga sulit setelah ini karena harus tandang ke dua markas lawan, yaitu Bahrain dan China.

Pertandingan menghadapi Bahrain dan China dijadwalkan pada Oktober 2024 mendatang. Timnas Indonesia diharapkan bisa meraih poin penuh untuk menjaga asa lolos.

Baca Juga: Pundit Australia: Stop Salahkan Lapangan SUGBK, Socceroos Emang Main Jelek

Editor: Arif Budi

Tag:  #bintang #jepang #bicara #soal #kekuatan #negara #yang #ditahan #imbang #timnas #indonesia

KOMENTAR