Tolak NAC Breda, Thom Haye Terima Tawaran Klub Liga Champions?
Thom Haye menolak NAC Breda dan dikabarkan segera gabung Almere City. (Instagram/@thomhaye)
12:42
13 September 2024

Tolak NAC Breda, Thom Haye Terima Tawaran Klub Liga Champions?

Gelandang timnas Indonesia, Thom Haye dikabarkan telah menolak tawaran dari mantan klubnya NAC Breda. Lantas kemana ia akan berlabuh.

Thom Haye berstatus tanpa klub setelah habis kontrak dengan SC Heerenveen. Walau begitu, ia menarik minat banyak tim Eropa.

Gelandang berusia 29 tahun ini dikabarkan berhasrat untuk melanjutkan kariernya ke luar negeri. Oxford United, Sheffield Wednesday, hingga klub berlabel Liga Champions coba mengamankan jasanya.

Akan tetapi, tawaran itu belum ada yang terealisasi hingga rumor terkuat menyebutkan bahwa gelandang timnas Indonesia akan berlabuh ke mantan klubnya NAC Breda.

Baca Juga: PSSI Jawab Tudingan Pemain Naturalisasi Berpaspor Ganda: Jangan Bikin Kontroversi!

Menariknya pembicaraan antara NAC Breda dilakukan ketika Thom Haye bertugas bersama timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Mengejutkannya kini pemain berjuluk The Professor ini dikabarkan telah menolak tawaran NAC Breda.

Bukan untuk main di Dinamo Zagreb yang bermain di Liga Champions, tapi Thom Haye disebut selangkah lagi untuk menyepakati kontrak jangka pendek dengan klub Belanda, Almere City.

"Thom Haye bisa mulai bekerja di Almere City dalam jangka pendek. Gelandang 29 tahun itu hampir mencapai kesepakatan dengan klub Eredivisie tersebut, orang dalam telah mengonfirmasi kabar ini," tulis laporan Voetbal International.

Almere City bisa menikung NAC Breda karena disebut punya kekuatan lebih besar dan berhasil meyakinkan pemain timnas Indonesia untuk urusan kontrak.

Baca Juga: 5 Negara Asia Favorit Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Rival Timnas Indonesia

"Almere City punya kekuatan jauh lebih besar dan bisa meyakinkan Haye tentang kontrak kerjanya. Sementara itu, ia juga bisa mengambil peluaang baru di luar negeri setelah musim ini," pungkas laporan media Belanda itu.

Editor: Arif Budi

Tag:  #tolak #breda #thom #haye #terima #tawaran #klub #liga #champions

KOMENTAR