Timnas Indonesia Imbangi Australia, Graham Arnold Didesak Mundur
Pelatih timnas Australia, Graham Arnold (tengah) bereaksi kepada wasit saat Awer Mabil (kiri) dari Australia dan Calvin Verdonk (kanan) dari Timnas Indonesia menunggu selama pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia vs Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 10 September 2024. ADITYA AJI / AFP.
13:48
11 September 2024

Timnas Indonesia Imbangi Australia, Graham Arnold Didesak Mundur

Hasil imbang Timnas Indonesia vs Australia 0-0 dalam lanjutan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9) membuat posisi pelatih Graham Arnold digoyang.

Dilansir dari laporan Mail Online, Rabu (11/9) suporter Australia meluapkan kekecewaan mereka atas hasil imbang melawan Timnas Indonesia.

Salah satu suporter Australia menyebut bahwa permainan Australia miskin taktis dan tidak ada perubahan dari segi permainan, merujuk pada kekalahan Australia atas Bahraian di laga perdana.

Cameron Burgess (tengah belakang) dari Australia bereaksi di samping dua pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh (tengah kiri) dan Calvin Verdonk (depan kanan) selama pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia vs Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 10 September 2024.BAY ISMOYO / AFPCameron Burgess (tengah belakang) dari Australia bereaksi di samping dua pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh (tengah kiri) dan Calvin Verdonk (depan kanan) selama pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia vs Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 10 September 2024.BAY ISMOYO / AFP

"Tidak ada identitas taktis. Tidak yang berubah. Sudah waktunya dia (Graham Arnold) angkat kaki," tulis salah satu suporter Australia di akun sosial media X.

Baca Juga: Reaksi Maarten Paes yang Akhirnya Rasakan Atmosfer Stadion GBK

"Hasil ini sungguh memalukan. Tim Australia sedang memasuki fase krisis," ungkap suporter Australia lainnya.

"Setelah dua pertandingan terakhir, saya yakin Australia tidak akan lolos ke Piala Dunia 2026," sambung akun lainnya.

Sementara itu, laporan media lokal Australia juga menyebutkan rasa pesimistis publik pasca hasil imbang melawan Timnas Indonesia.

Media Vietnam anggap prestasi Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 di bawah Thailand. (pssi.org)Media Vietnam anggap prestasi Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 di bawah Thailand. (pssi.org)

"Harapan Socceroos untuk lolos ke Piala Dunia semakin terpuruk pasca hasil di Jakarta," tulis judul pemberitaan Nine.com

Menurut ulasan media Australia itu, harapan anak asuh Graham Arnold untuk bisa menempati posisi dua teratas di grup C untuk menjamin tiket Piala Dunia 2026 sudah terancam.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik usai Timnas Indonesia Tahan Australia, Wingback Keturunan Terbukti Lebih Solid

"Kemenangan atas Cina di Adelaide bulan depan akan menjadi sangat penting untuk Australia,"

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #timnas #indonesia #imbangi #australia #graham #arnold #didesak #mundur

KOMENTAR