Timnas Indonesia Lawan Australia, Elkan Baggott Buang Sial
Elkan Baggott tak dipanggil ke timnas Indonesia. (Instagram/@elkanbaggott)
17:54
10 September 2024

Timnas Indonesia Lawan Australia, Elkan Baggott Buang Sial

Timnas Indonesia akan hadapi Australia pada matchday kedua babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga Timnas Indonesia vs Australia akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024) pukul 19:00 WIB.

Sayangnya pada laga malam nanti, Timnas Indonesia tidak diperkuat oleh bek Blackpool, Elkan Baggott. Seperti diketahui, Elkan saat itu seperti terpinggirkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Hubungan antara Elkan dengan pelatih Timnas Indonesia merenggang beberapa waktu ke belakang. Kondisi ini bahkan sempat membuat ketua umum PSSI Erick Thohir buka suara.

"Coach Shin memiliki prinsip dan kebijakan yang keras. Saya harus menghormati itu," ujar Erick Thohir, dilansir dari Antara.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tiba di Stadion GBK, Nyanyian Fans Pecahkan Suasana!

Lebih lanjut, Erick Thohir turut memberikan nasihat untuk Elkan Baggott.

Elkan Baggott (pssi.org)Elkan Baggott (pssi.org)

"Tentu Elkan mesti membuka diri. Dia pemain berpotensi. Namun, tim nasional Indonesia adalah soal tim bukan individu," kata Erick Thohir.

Menariknya di tengah perjuangan rekan-rekannya di Timnas Indonesia, Elkan Baggott yang saat ini berada di Inggris justru ketahuan asyik cukur rambut.

Pada postingan salah satu tempat barbershop di Instagram terlihat Elkan akan mau dipangkas rambutnya. Elkan juga sempat mengomentari postingan tersebut.

"My guyyy," tulis Elkan.

Baca Juga: Cerita Dua Suporter Cewek Jauh-jauh dari Sukabumi demi Dukung Timnas Indonesia

Postingan ini pun banyak mendapat komentar dari netizen Indonesia. "Kaya lagi buang sial," tulis salah satu pengguna netizen.

"Kapan balik ke Indo lagi Kan?" tambah akun lainnya.

Sementara itu, kondisi Elkan Baggott di Blackpool diungkap oleh Richard Keogh. Asisten pelatih Blackpool itu mengatakan bahwa Elkan saat ini juga harus menepi dari skuat.

Menurut Richard Keogh, Elkan menjadi salah satu pemain Blackpool yang mengalami cedera. Keogh mengatakan Elkan mengalami cedera di pergelangan kaki.

Cedera pergelangan kaki didapat Elkan saat sesi latihan bersama Blackpool.

"(Elkan Baggott) membaik perlahan, tetapi sayangnya cedera itu cukup berat," ucap Keogh seperti dilansir dari Blackpool Gazette.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #timnas #indonesia #lawan #australia #elkan #baggott #buang #sial

KOMENTAR