Cara Timnas Indonesia Kembali Salip Ranking FIFA Malaysia
Para pemain Timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan mereka sebelum dimulainya pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 11 Juni 2024. Bay ISMOYO / AFP
09:00
10 September 2024

Cara Timnas Indonesia Kembali Salip Ranking FIFA Malaysia

Timnas Malaysia saat ini berhasil melewati ranking FIFA milik Timnas Indonesia setelah meraih dua kemenangan dalam FIFA Matchday September 2024.

Menyitat Football-Ranking, Selasa (10/9/2024), Malaysia saat ini menduduki peringkat 131 dunia dengan 1.117,64 poin hasil dari kemenangan 2-1 atas Filipina dan 1-0 atas Lebanon dalam Piala Merdeka 2024.

Dua kemenangan di laga uji coba itu membuat Malaysia menambah 10,06 poin, sehingga akumulasi poin mereka sukses melampaui milik Timnas Indonesia.

Skuad Garuda saat ini menduduki peringkat 132 dengan koleksi 1.115,61 poin setelah menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1.

Baca Juga: Kisah Andik Vermansah, Dulu Penjual Es Sempat Jadi Generasi Emas Timnas Indonesia Kini Hidupnya Berbalik 180 Derajat

Hasil imbang kontra Elang Hijau dalam matchday pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia itu membuat tim asuhan Shin Tae-yong menambah 6,88 poin.

Meski ranking FIFA Timnas Indonesia saat ini dikangkangi Malaysia, Garuda masih memiliki peluang untuk kembali menyalip negara tetangga tersebut.

Cara Timnas Indonesia Saip Malaysia di Ranking FIFA

Timnas Indonesia berpeluang untuk kembali menyalip posisi Malaysia di FIFA Ranking saat menjamu Australia dalam matchday kedua Grup C, Selasa (10/9/2024) malam WIB.

Tim Merah Putih akan berhadapan dengan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Perbandingan Nasib Tijjani Reijnders di Skuad Belanda dan Eliano Reijnders di Timnas Indonesia, Siapa Paling Sukses?

Melansir hitung-hitungan poin Football-Ranking, Timnas Indonesia akan menambah 21,07 poin andai menang atas Australia.

Sementara andai menahan imbang Tim Kanguru, Timnas Indonesia akan menambah 14,82 poin.

Sedangkan andai kalah, Garuda bakal kehilangan 3,93 poin.

Merujuk hal tersebut, Timnas Indonesia bakal kembali menyalip Malaysia andai menang atau minimal imbang atas Australia.

Kemenangan bahkan bakal membawa Timnas Indonesia mengatrol posisinya ke 120-an ranking FIFA mengingat poin yang didapat berjumlah sangat besar.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #cara #timnas #indonesia #kembali #salip #ranking #fifa #malaysia

KOMENTAR