AFC Shock dengan Timnas Indonesia: Nyaris Kalahkan Arab Saudi
Timnas Indonesia usai melawan Arab Saudi (AFC)
16:48
8 September 2024

AFC Shock dengan Timnas Indonesia: Nyaris Kalahkan Arab Saudi

Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menyajikan kejutan di matchday pertama babak ketiga. Tiga tim debutan, termasuk Timnas Indonesia, berhasil unjuk gigi dan memberikan perlawanan sengit kepada tim-tim unggulan.

Situs resmi AFC memuji penampilan apik Indonesia, Kirgistan, dan Palestina yang mampu mengimbangi lawan-lawannya yang memiliki peringkat FIFA jauh di atas mereka.

Indonesia sendiri sukses menahan imbang tuan rumah Arab Saudi dengan skor 1-1 di Jeddah, sementara Palestina bermain imbang tanpa gol melawan Korea Selatan.

Ragnar Oratmangoen saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Arab Saudi (PSSI)Ragnar Oratmangoen saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Arab Saudi (PSSI)

Kirgistan, meski kalah tipis 0-1 dari Iran, berhasil membuat permainan timnas Negeri Persia itu tidak berjalan sesuai rencana.

Baca Juga: Baru Sekali Bela Timnas Indonesia, Maarten Paes Langsung Cuan Besar karena Ini: 1 Juta Kali Terima Kasih

AFC dalam laporannya menyatakan, "Indonesia, Kirgistan, dan Palestina telah menunjukkan bahwa mereka adalah kekuatan yang harus diperhitungkan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ketiga tim ini telah membuktikan bahwa semangat juang dan kerja keras bisa mengalahkan peringkat."

"Indonesia nyaris mengalahkan Arab Saudi, Palestina bertekad melawan Korea Selatan sementara Kirgistan - meski kalah 1-0 - tidak membiarkan Iran memainkan permainan normal mereka."

Dengan hasil yang diraih pada laga perdana, ketiga tim debutan ini diyakini masih memiliki peluang besar untuk terus memberikan kejutan di sisa pertandingan.

AFC optimis, Indonesia, Kirgistan, dan Palestina akan semakin matang dan siap memberikan perlawanan yang lebih sengit lagi.

Setelah berhasil mencuri satu poin di kandang Arab Saudi, Timnas Indonesia kini akan menghadapi tantangan berat saat menjamu Australia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 10 September mendatang.

Baca Juga: Perbandingan JIS Vs GBK dari Berbagai Sisi, Mana yang Cocok Jadi Markas Timnas Indonesia?

Skuad Garuda bertekad untuk meraih kemenangan perdana di hadapan pendukungnya sendiri.

"Dengan sembilan pertandingan tersisa untuk dimainkan, ketiga tim akan menikmati kesempatan untuk lebih menunjukkan bakat dan tekad mereka," tulis AFC.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #shock #dengan #timnas #indonesia #nyaris #kalahkan #arab #saudi

KOMENTAR