Keluarganya Sudah Bertemu Kemenpora, Wonderkid Klub Belanda Jalani Proses Naturalisasi?
Pemain keturunan, Miliano Jonathans yang orang tuanya bertemu Kemenpora. (Instagram/@milianojonathans_)
17:12
22 Agustus 2024

Keluarganya Sudah Bertemu Kemenpora, Wonderkid Klub Belanda Jalani Proses Naturalisasi?

Wonderkid klub Belanda Vitesse, Miliano Jonathans ternyata sudah menjalin silaturahmi dengan pihak Kemenpora yang diwakili tenaga ahli, Hamdan Hamedan.

Miliano Jonathans merupakan pemain akademi Vitesse. Di usianya yang masih 20 tahun, ia sudah dipromosikan ke tim senior.

Di musim baru 2024/2025, ia mengawali musim yang baik karena diberikan menit bermain dalam dua pertandingan.

Pemain yang memiliki garis keturunan asal Depok ini bahkan menjadi pahlawan Vitesse ketika melawan VVV Venlo, Sabtu (17/8/2024). Ia mencetak gol penentu kemenangan.

Baca Juga: Siapa Daan Rots? Striker Tajam Klub Belanda yang Gagal Dinaturalisasi Timnas Indonesia, Bisa Bikin Shin Tae-yong Kecewa

Menariknya Miliano Jonathans ternyata sudah punya kedekatan dengan Tenaga Ahli Kemenpora, Hamdan Hamedan. Bahkan keluarganya pernah bertemu ketika datang ke Indonesia.

"Keluarga Jonathans sedang liburan dan bertemu keluarganya di Jakarta. Mereka juga sudah dan akan kembali lagi ke Bali," ucap Hamdan dikutip dari laporan Instagram @idextratime.

Hamdan Hamedan bertemu dengan keluarga Miliano Jonathans. (Instagram/@hamdan.hamedan)Hamdan Hamedan bertemu dengan keluarga Miliano Jonathans. (Instagram/@hamdan.hamedan)

"Hari ini ketemu sama saya menyambung kembali tali silaturahmi. Tapi Miliano tidak ikut karena dia sudah masuk pre-season," sambungnya.

Walau demikian, belum diketahui apakah PSSI akan memproses naturalisasi Jonathans yang punya darah Indonesia.

Andai terealisasi, maka timnas Indonesia punya tambahan yang bagus bagi lini serang. Sebab, ia bisa bermain di posisi gelandang serang dan sayap kanan.

Baca Juga: 3 Pemain yang Berpotensi Dinaturalisasi setelah Maarten Paes, Kevin Diks Dicoret?

Editor: Arif Budi

Tag:  #keluarganya #sudah #bertemu #kemenpora #wonderkid #klub #belanda #jalani #proses #naturalisasi

KOMENTAR