Gabung FCV Dender, Ragnar Oratmangoen Justru Potensi Hadapi Persija Jakarta
Gabung FCV Dender, Ragnar Oratmangoen berpotensi lawan Persija Jakarta di laga uji coba. [Dok. Instagram/0ratmangoen]
19:12
21 Agustus 2024

Gabung FCV Dender, Ragnar Oratmangoen Justru Potensi Hadapi Persija Jakarta

Penyerang Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen berpotensi menghadapi Persija Jakarta kendati saat ini bermain untuk klub kasta teratas Liga Belgia, FCV Dender.

Hal itu bisa terjadi setelah pemilik FCV Dender yang merupakan orang Indonesia, Sahar Sitorus, membuka peluang timnya menjalani laga persahabatan dengan klub-klub BRI Liga 1.

Sahar Sitorus paham FCV Dender saat ini tengah jadi perbincangan fans sepak bola Indonesia buntut merekrut Ragnar Oratmangoen.

Pemilik klub Belgia FCV Dender Sihar Sitorus menjawab pertanyaan pewarta pada acara bincang-bincang di Jakarta, Senin (19/8/2024). (ANTARA/RAUF ADIPATI) (ANTARA/RAUF ADIPATI)Pemilik klub Belgia FCV Dender Sihar Sitorus menjawab pertanyaan pewarta pada acara bincang-bincang di Jakarta, Senin (19/8/2024). (ANTARA/RAUF ADIPATI) (ANTARA/RAUF ADIPATI)

"Itu menarik jika itu bisa terjadi," kata Sahar Sitorus dikutip dari Antara, Rabu (21/8/2024).

Baca Juga: BREAKING NEWS! Carlos Eduardo Debut, Ini Susunan Pemain Persita vs Persija Jakarta

Meski demikian, Sahar menegaskan fokus utama Dender adalah bertahan di kasta teratas Liga Belgia atau Jupiler Pro League.

Dia pun menyebut wacana memainkan laga uji coba dengan klub Indonesia baru akan menarik andai FCV Dender sudah memastikan tak terdegradasi sebelum liga berakhir.

"Dan pekerjaan rumah pertamanya sebelum tahun berganti, kita tahu nih aman (dari ancaman degradasi) atau tidak. Kalau aman baru menarik," kata Sahar Sitorus.

"Itu menarik kalau kita bisa datang ke sini untuk lawan klub-klub all-star, atau Persija, Persebaya, atau Persib,” tambahnya.

Ragnar Oratmangoen didatangkan Dender secara gratis setelah kontraknya bersama klub Liga Belanda, FC Groningen tidak diperpanjang.

Baca Juga: Duel Sengit di Bantul! Ini Link Live Streaming Persita Tangerang vs Persija Jakarta

Ragnar Oratmangoen resmi gabung FCV Dender. (Dok. FCV Dender)Ragnar Oratmangoen resmi gabung FCV Dender. (Dok. FCV Dender)

Oratmangoen diharapkan bisa menambah kekuatan terkhusus lini depan FCV Dender yang punya cita-cita lolos ke Liga Champions.

Sahar merasa Oratmangoen punya modal untuk menembus tim utama dan jadi bagian penting FCV Dender. Sang pemain diminta membuktikan diri.

"Ya ini yang kita tunggu dari Ragnar-nya sendiri. Bagaimana dia membawakan pola pikirnya, membawakan diri dia," ujar Sihar.

"Tetapi, saya yakin dengan dia, saya percaya kalau pengalaman dia kan di level satu Belanda. Itu kan sudah cukup banyak, cukup matang. Dia tahu apa yang diharapkan dari seorang profesional," tambahnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #gabung #dender #ragnar #oratmangoen #justru #potensi #hadapi #persija #jakarta

KOMENTAR