Dirut LPDUK Ferry Kono Ungkap Impian Besar Prabowo Untuk Olahraga Indonesia
Direktur LPDUK, Ferry Kono (tengah) saat memaparkan program kerja LPDUK dalam diskusi Industri Olahraga di Q Space Building, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2024). 
16:50
21 Agustus 2024

Dirut LPDUK Ferry Kono Ungkap Impian Besar Prabowo Untuk Olahraga Indonesia

– Direktur Lembaga Pengelolaan Dana Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora, Ferry Kono meyakini pemerintahan mendatang di bawah pimpinan Presiden Prabowo Subianto tetap akan memberi perhatian tinggi kepada olahraga Indonesia.

Ferry Kono bahkan mengungkapkan impian Prabowo Subianto terhadap olahraga Indonesia saat menyaksikan defile pembukaan Olimpiade Paris 2024.

“Kita tahu dalam waktu dekat akan ada pergantian pemerintahan tapi kami yakin komitmen Pak Presiden terpilih, Pak Prabowo di olahraga sangat besar," kata Ferry Kono dalam dalam diskusi Industri Olahraga di Q Space Building, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2024).

"Waktu beliau hadir di Paris pembukaan Olimpiade, beliau menyampaikan kepada Mas Menpora, beliau mengatakan bahwa beliau tidak mau Indonesia sekecil ini, dalam konteks waktu defile. Beliau ingin banyak atlet Indonesia yang ada di sana,” 

“Itu jadi tantangan tersendiri, tapi saya yakin keberpihakkan beliau kepada industri olahraga tidak akan berkurang dari Pak Jokowi yang sudah mencurahkan untuk olahraga Indonesia,” sambungnya.

Sementara itu, LPDUK yang merupakan Badan Layanan Umum (BLU) Kemenpora kedepan bakal mengoptimalkan dalam membantu meningkatkan perkembangan industri olahraga Indonesia

Hal itu turut diungkapkan Menpora Dito Ariotedjo usai melantik Ferry Kono menjadi Dirut LPDUK pada Jumat lalu.

“Ini adalah momen penting dalam upaya kita memajukan olahraga Indonesia, khususnya di bawah naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga,” kata Menpora.

“Begitu pula dengan tugas dan tanggung jawab yang akan diemban oleh saudara yang dilantik hari ini. Tugas ini bukanlah tugas yang mudah, tetapi saya yakin dengan semangat yang sama, saudara mampu menghadapi setiap tantangan dan membawa perubahan positif bagi kemajuan Kemenpora, khususnya olahraga Indonesia,” terang Menpora Dito.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Tag:  #dirut #lpduk #ferry #kono #ungkap #impian #besar #prabowo #untuk #olahraga #indonesia

KOMENTAR