Leganya Nova Arianto usai Matthew Baker Resmi Gabung TC Timnas Indonesia U-17 di Bali
Matthew Baker resmi gabung TC timnas Indonesia U-17. (Dok. PSSI)
17:12
20 Agustus 2024

Leganya Nova Arianto usai Matthew Baker Resmi Gabung TC Timnas Indonesia U-17 di Bali

Matthew Baker akhirnya bergabung dengan skuad timnas Indonesia U-17 yang sedang menjalani training camp (TC) di Bali.

Sebelumnya pemain yang berkarier di Melbourne City ini mendapatkan panggilan dari Australia U-17. PSSI tidak mau pemain andalan Nova Arianto diambil negara lain.

Gerak cepat PSSI akhirnya membuat Matthew Baker yakin tetap memperkuat timnas Indonesia U-17 untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 mendatang.

Kini Matthew Baker sudah gabung di TC Bali pada Senin (19/8/2024), Nova Arianto pun lega. Ia memberikan sambutan pribadi via Instagram Storiesnya.

Baca Juga: Biodata Daniel Alfrido, Pemain U-17 yang Kalahkan VO2 Max Semua Pemain Timnas Indonesia Senior

"Selamat datang di rumah @mat_baker09," tulis Nova Arianto yang membubuhkan bendera Merah Putih.

Nova Arianto sambut Matthew Baker yang sudah gabung di TC timnas Indonesia U-17. (Instagram/@novarianto30)Nova Arianto sambut Matthew Baker yang sudah gabung di TC timnas Indonesia U-17. (Instagram/@novarianto30)

Adapun bagi Baker, dirinya sangat antusias bisa gabung kembali di Garuda Asia. Ia bersemangat untuk membuat progres positif.

"Saya senang bisa bergabung kembali dengan tim, bersama teman-teman yang lainnya juga. Selalu antusias bisa kembali dalam lingkungan yang bagus ini, saya sangat bersemangat dan gembira bisa berprogres positif bersama rekan-rekan satu tim lainnya," ucap Baker dikutip dari laman resmi PSSI.

Dengan kehadirany pemain berusia 15 tahun ini, maka kekuatan Garuda Asia akan bertambah dalam uji coba melawan india sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

“Saya berharap dengan tim ini, bisa sukses di kualifikasi Piala Asia U-17 dan menjadi pemimpin klasemen grup, kemudian bisa bermain di Piala Dunia U-17 tahun depan. Terdekat adalah bisa mencuri kemenangan saat kami dua kali berhadapan dengan India di laga uji coba,” tegas Baker.

Baca Juga: Terbongkar Nova Arianto Kasih Janji Ini Hingga Matthew Baker Rela Tinggalkan Australia untuk Kualifikasi Piala Asia U-17

Adapun timnas Indonesia U-17 bakal berjumpa dengan Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Editor: Arif Budi

Tag:  #leganya #nova #arianto #usai #matthew #baker #resmi #gabung #timnas #indonesia #bali

KOMENTAR