David Ozora Akhirnya Muncul Setelah Koma Pasca Penganiayaan Mario Dandy, Begini Kondisi Terbarunya
David Ozora Akhirnya Muncul Setelah Koma Pasca Penganiayaan Mario Dandy./ YouTube The Leonardo’s.
16:15
19 Januari 2024

David Ozora Akhirnya Muncul Setelah Koma Pasca Penganiayaan Mario Dandy, Begini Kondisi Terbarunya

 

 – Lama tak terdengar, David Ozora Latumahina, akhirnya muncul ke hadapan publik setelah beberapa waktu menjalani masa koma dan perawatan intensif.

Seperti diketahui, David menjadi korban penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy pada Februari 2023 lalu.

Ia dianiaya dengan sadis oleh Mario Dandy, yang kemudian membuatnya menjalani koma hingga beberapa bulan.

David Ozora dikabarkan mengalami kerusakan pada otak, yakni adanya gejala diffuse axonal injury stage 2, di mana ia akan mengalami kemunduran intelektual dengan kondisi setara dengan anak usia 8 tahun.

“Kemunduran perkembangan sosial emosional. Kemunduran intelektual,” kata ayah David, Jonathan melalui akun media sosial X-nya.

Namun lain dulu, lain sekarang. Terbaru, David muncul dalam podcast Face to Face bersama artis Onadio Lenardo atau Onad, yang videonya diunggah pada Kamis (18/1) kemarin.

Dalam kesempatan itu, David tampak jauh lebih sehat dari yang dipikirkan oleh kebanyakan orang, sebagai pasien yang baru saja sembuh dari koma.

Dibandingkan dengan potret sebelum insiden penganiayaan itu, David sekarang tampak lebih berisi.

Hebatnya, David bisa berjalan dan berbicara layaknya orang dewasa pada umumnya, jauh dari kesan layaknya anak usia 8 yang sempat dikabarkan sebelumnya. David bahkan tidak tampak seperti orang yang baru saja mengalami koma.

Dalam podcast tersebut, ia mengenakan outfit serba hitam, mulai dari topi, kaus, celana, hingga jam tangan. David terlihat begitu sehat dan semringah.

Kendati tampak sempurna dari luar, namun David tak menampik bahwa dirinya masih mengalami beberapa kesulitan, seperti berbicara yang masih ‘belibet’, hingga mencerna sebuah informasi.

“Ini sorry ya kalo gua ngomongnya agak belibet, after koma, efek koma itu,” kata David, dikutip dari kanal YouTube The Leonardo’s pada Jumat (19/1).

Saat ditanya soal kondisi fisiknya, David tak mengatakan bahwa dirinya sudah sembuh total. Namun kondisinya diakui jauh lebih baik setelah melewati sejumlah terapi.

“Bisa dibilang begitu (sembuh dari koma), mungkin masih 70 persen,” jawabnya.

Pada kesempatan itu, David secara terbuka menjelaskan tentang apa yang dialaminya sebelum dan saat insiden penganiyaan, hingga pasca kasus tersebut.

 ***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #david #ozora #akhirnya #muncul #setelah #koma #pasca #penganiayaan #mario #dandy #begini #kondisi #terbarunya

KOMENTAR