Elite PKB Berharap HUT ke-79 RI Berjalan Lancar di IKN, Ungkit Pesan Prabowo
Anggota DPR RI Fraksi PKB Maman Imanulhaq di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat (16/8/2024). 
00:37
17 Agustus 2024

Elite PKB Berharap HUT ke-79 RI Berjalan Lancar di IKN, Ungkit Pesan Prabowo

- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI berjalan dengan lancar di Ibu Kota Nusantara (IKN), yang akan diselenggarakan pada Sabtu besok (17/8/2024).

“Diharapkan berjalan lancarlah. Kita sebagai bangsa, apapun perbedaan kita, kita tetap berharap sesuatu berjalan lancar,” kata anggota DPR RI Fraksi PKB Maman Imanulhaq di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat (16/8/2024).

Maman berharap pengibaran bendera merah putih di IKN, dapat menjadi momentum bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Tentu upacara bendera besok di IKN menjadi monumen juga untuk kita, bahwa kita bisa untuk membuat sebuah loncatan peradaban seperti itu,” ucapnya.

Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB ini menuturkan pernyataan presiden terpilih Prabowo Subianto tentang IKN harus menjadi kebanggaan Indonesia patut diapresiasi. 

Meskipun dalam pembangunannya memakan waktu yang lama, kata Maman, diharapkan masyarakat memahami hal itu. Sebab untuk membangun sebuah ibu kota baru tidak semudah membalikkan telapak tangan.

“Saya hanya mengamini apa yang dikatakan oleh Presiden terpilih, Pak Prabowo, bahwa IKN bagaimanapun harus menjadi kebanggaan Indonesia, menjadi hasil karya bangsa Indonesia dan tidak perlu dipaksakan jadi secara sempurna dalam 1-2 tahun. Jadi punya waktu dan sebagainya,” pungkas Maman.

Rencananya, Presiden Jokowi pun akan melakukan sejumlah agenda di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur pada Sabtu (17/8/2024) besok. 

Pada malam hari pukul 00.00 WITA, Presiden Jokowi diagendakan untuk melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci (AKRS) di Taman Kusuma Bangsa, IKN.

Setelah renungan suci, nantinya Presiden Jokowi akan menghadiri pertunjukan kesenian di Lapangan Upacara Istana Negara IKN.

Kemudian, Presiden Jokowi akan melihat kirab duplikat bendera pusaka dan salinan teks proklamasi di Istana Negara IKN.

Lalu pada 11.00 WITA, acara itu dilanjutkan dengan peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di IKN.

Terakhir, Presiden Jokowi akan menghadiri acara upacara penurunan bendera negara sang merah putih di Lapangan Upacara Istana Negara IKN pada 17.00 WIB.
 

Editor: Eko Sutriyanto

Tag:  #elite #berharap #berjalan #lancar #ungkit #pesan #prabowo

KOMENTAR