Sentil Pemerintah di Banten, Rizki Juliansyah Blak-blakan Sebut Mereka Cari Muka
Rizki Juniansyah (Instagram/juniansyah_)
09:28
16 Agustus 2024

Sentil Pemerintah di Banten, Rizki Juliansyah Blak-blakan Sebut Mereka Cari Muka

Atlet angkat besi, Rizki Juniansyah menyentil tingkah laku pejabat pemerintah daerah Banten yang ingin cari muka. Diketahui pria 21 tahun tersebut telah berhasil membawa pulang medali emas dalam cabor angkat besi di Olimpiade Paris 2024.

Seperti yang dijanjikan oleh Presiden Joko Widodo, Rizki Juniansyah akan mendapat bonus sebesar Rp 6 miliar atas prestasinya tersebut. 

Namun saat ditanya oleh wartawan terkait apresiasi dari pemerintah daerah yakni Banten, Rizki dengan tegas menjawab bila belum ada konfirmasi apapun terkait hak tersebut.

Rizki rupanya juha tidak diantar oleh Pemprov Banten saat dia akan berangkat ke Paris. Bahkan, tidak ada pejabat daerah yang melepaskan kepergiannya berjuang dalam laga Olimpiade di kota asalnya.

Baca Juga: Rizki Juniansyah Semprot Pemda Banten: Gak Usah Cari Muka dari Prestasi Atlet!

"Alhamdulillah belum ada (bonus). Ya kita patut maklumi aja karna memang kadang pemerintah Banten ini belum sama sekali ada apresiasi, gitu kan," ucap Rizki.

Rizky Juniansyah peraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 bebicara di podium, Rabu (14/8/2024) malam. [Yandi Sofyan/suara.com]Rizky Juniansyah peraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 bebicara di podium, Rabu (14/8/2024) malam. [Yandi Sofyan/suara.com]

"Saya juga nggak tahu kenapa kemarin sebelum keberangkatan (ke Olimpiade) itu hanya ada Koni aja yang datang ke rumah. Ngasih apresiasi, uang waktu itu bekal saya buat training camp di Paris, tapi yang lainnya nggak ada,”  ungkapnya.

Dalam momen itu Rizky dengan blak-blakan juga menyebut pemerintah Banten hanya cari muka hingga berharap para atlet lainnya bisa lebih dihargai.

"Saya berharap buat Banten, ke depannya semoga atlet-atlet itu bisa lebih semangat lagi kalau diapresiasi. Jangankan di ajang Olimpiade, kejuaraan-kejuaraan Nasional pun harusnya ada dan patut diapresiasi.” kata Rizky.

"Jangan ketika kita sampai ke Indonesia, baru kita disambut, dan mereka apa ya, mencari muka gitu istilahnya. Maaf-maaf ya bukan saya asal atau apa, tapi memang kenyataannya seperti ini," pungkasnya.

Baca Juga: Cair! Jokowi Berikan Bonus untuk Para Atlet Olimpiade Paris 2024

Unggahan itu lun langsung banjir respon positif dari netizen yang melihatnya. Banyak yang memberikan pujiannya atas keberanian Rizki menyinggung pemerintah Banten tersebut.

"kamu berani banget bang (emoji nangis)(emoji api) takut bonus 6 M mu dipersulit," cuit @s***i3.

"mantap jelas tegas & lugas! Semangat buat semua atlit Indonesia terutama di banten," imbuh @ly***up.

"Wkwkwkwk awas Rizki diserang para pejabatnya mereka main kekuasaan," timpal @ba***98.

"Menyala bgt bang (emoji api 2x) lagi pula abang ini bakal gunain bonusnya buat renov tempat latihan dia. Moga berkah dan muncul bibit2 atlet lain," kata akun @wi***ee.

"TAMPAN PEMBERANI TEGAS ASLI BIAR PADA NYAHO PEMERINTAH GASKEUN KI," ungkap @yo***88.

Kontributor : Mira puspito

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #sentil #pemerintah #banten #rizki #juliansyah #blak #blakan #sebut #mereka #cari #muka

KOMENTAR