Resmi Diusung Demokrat, Surat Rekomendasi Fajar-Robinsar Diserahkan Langsung Oleh AHY
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan Robinsar dan Fajar Hadi Prabowo untuk maju di Pilkada Cilegon 2024. [Istimewa]
09:20
16 Agustus 2024

Resmi Diusung Demokrat, Surat Rekomendasi Fajar-Robinsar Diserahkan Langsung Oleh AHY

Dewan Pimpinan Pusat atau DPP Partai Demokrat resmi memberikan surat rekomendasi kepada pasangan Bakal Calon Wali Kota Cilegon dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Cilegon, RobinsarFajar Hadi Prabowo, Kamis (15/8/2024).

Penyerahan Surat Rekomendasi untuk pasangan Fajar-Robinsar pada Pemilihan Kepala Daerah Pilkada Cilegon 2024 itu bahkan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Tak hanya AHY, saat penyeyrahan surat rekomendasi kepada Pasangan Robinsar-Fajar itu, turut hadir Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan juga Kepala Bapilu DPP Partai Demokrat Andi Arief di Kantor DPP Partai Demokrat.

Turut hadir juga, Ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya, Sekretaris DPD Demokrat Banten Eko Susilo dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cilegon, Awab.

Ketua DPC Partai Demokrat Cilegon, Awab mengungkapkan, Demokrat Cilegon melabuhkan pilihan sebagaimana arahan dan kebijakan dari Ketum Partai Demokrat AHY yang akan memenangkan pasangan Robinsar-Fajar di Pilkada Kota Cilegon 2024.

Baca Juga: Robinsar Bantu Penanganan Banjir di Cilegon, Keruk Sungai Pakai Alat Berat

"Arahan beliau dengan rekomendasi ini, karena Demokrat sudah mengusung Robinsar-Fajar, harus menang di Pilkada," kata Awab saat dikonfirmasi melalui telpon.

Kata Awab, usai memberikan rekomendasi pengusungan Robinsar-Fajar, Demokrat akan melakukan konsolidasi di internal DPC serta akan konsolidasi dengan partai pengusung lainnya.

"Jadi semua yang menjadi pengusung harus memenangkan Robinsar-Fajar. Prinsipnya, kita harus menang," ujar mantan Kasat Intel Polres Cilegon itu.

Sementara itu, Bakal Calon Wali Kota Cilegon, Robinsar bersyukur telah mendapat surat rekomendasi dari Partai Demokrat berpasangan dengan Fajar Hadi Prabowo.

Robinsar mengungkapkan, saat penyerahan surat rekomendasi Ketum AHY berpesan agar di Pilkada Cilegon dapat memenangkan Robinsar-Fajar.

Baca Juga: Alasan Robinsar Klik dengan Fajar Hadi Prabowo, Berpotensi Besar Manggung Bareng di Pilkada Cilegon

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya agar Partai Golkar dan Demokrat dapat bersama-sama bergerak memenangkan Robinsar-Fajar.

"Pak AHY berpesan harus serius, bekerja keras dan memenangkan kontestasi. Bu Iti juga menyampaikan seperti itu. Akan bekerja keras dan harapannya kader Golkar bersama-sama (Demokrat) untuk memenangkan, kita rebut kemenangan," ujar Ketua Askot PSSI Kota Cilegon itu.

Lebih lanjut, setelah Pasangan Robinsar-Fajar mendapat rekomendasi dari Partai Golkar dan Demokrat masih menunggu surat rekomendasi dari partai politik lainnya.

"Kita masih komunikasi dengan partai lainnya baik dengan Partai Gelora, PDIP dan PPP juga," pungkasnya.

Kontributor : Yandi Sofyan

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #resmi #diusung #demokrat #surat #rekomendasi #fajar #robinsar #diserahkan #langsung #oleh

KOMENTAR