Selain NasDem, PPP Juga Gabung KIM Dukung Pemerintahan Prabowo
Presiden terpilih RI sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menerima kedatangan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mardiono di rumahnya di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta, Kamis (15/8/2024) malam. 
20:31
15 Agustus 2024

Selain NasDem, PPP Juga Gabung KIM Dukung Pemerintahan Prabowo

- Presiden terpilih RI sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menerima kedatangan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mardiono di rumahnya di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta, Kamis (15/8/2024) malam.

Dalam pertemuan itu, PPP menyatakan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendatang.

"Baru saja saya menerima kedatangan Pak Mardiono, PPP, sahabat lama saya juga dan beliau menyampaikan keputusan PPP untuk bergabung dengan kami, koalisi kami, mendukung pemerintahan yang insya Allah akan saya pimpin mulai 20 Oktober yang akan datang," kata Prabowo seusai pertemuan.

Eks Danjen Kopassus itu pun menyambut baik atas keputusan PPP bergabung ke dalam koalisi Indonesia maju (KIM) yang mendukung pemerintah Prabowo mendatang. Dia menyatakan hal tersebut sebagai bentuk kolaborasi dan persatuan.

"Saya sangat memgutamakan kolaborasi, kerjasama, persatuan dari semua unsur, stakeholder Indonesia semua pimpinan masyasrakat, pimpinan politik bersatu bekerja sama untuk kepentingan bangsa dan rakyat," jelasnya.

Sementara itu, Plt Ketum PPP Mardiono mengungkap alasan memberikan dukungan kepada  pemerintahan Prabowo. Dia bilang tidak ada alasan lain untuk tidak menyampaikan dukungan kepada pemerintahan Prabowo.

"PPP berkomitmen akan mendukung dalam pemerintahan di bawah kepemimpinan bapak presiden baru Prabowo Subianto," katanya.

Ia pun berharap Prabowo bisa menjalankan semua program kerja yang telah ditunggu oleh rakyat Indonesia. Sebaliknya, kerja sama bersama Prabowo akan dilanjutkan ke tingkat Pilkada 2024.

"Kami telah memiliki komitmen dengan partai Gerinxda yaitu menjalin kerja sama di pilkada, baik tingkat provinsi maupun kabupaten kota, dan ini telah berjalan sejak proses-proses pencalonan pilkada itu dilakukan, itu sudah berjalan. Jadi masih ada beberapa tempat lagi," pungkasnya.

Editor: Acos Abdul Qodir

Tag:  #selain #nasdem #juga #gabung #dukung #pemerintahan #prabowo

KOMENTAR