Megawati Soekarnoputri Minta Kapolri Insaf Intimidasi Warga
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan arahan disela-sela penyerahan rekomendasi bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (14/8/2024). PDI Perjuangan resmi mengumumkan 305 bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang terdiri dari 13 bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur dan 293 bakal calon Kepala Daerah tingkat Kabupaten dan Kota untuk Pilkada Serentak 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RI
13:57
14 Agustus 2024

Megawati Soekarnoputri Minta Kapolri Insaf Intimidasi Warga

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengungkapkan alasan ingin menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Nantinya, dia akan meminta secara terbuka agar Kapolri berhenti mengintimidasi warga.

Pernyataan itu disampaikan Megawati dalam arahannya saat memberikan rekomendasi kepada calon kepala daerah (cakada) dalam Pilkada 2024 di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Megawati meminta pertemuannya dengan Kapolri tidak hanya diwakilkan dengan staf atau bawahannya saja. Dia ingin berbicara langsung dengan jenderal polisi bintang empat tersebut.

"Jadi tulis gede-gede, ibu Megawati Soekarnoputri ingin meminta bertemu dengan namanya Kepala Kepolisian Republik Indonesia. Entar gua diundang apa enggak, enggak tahu. Entar tahu-tahu perwakilan, ya lihat aja deh," kata Megawati.

Dalam pertemuan itu, Megawati hanya meminta agar Kapolri insaf berhenti melakukan intimidasi warga yang berbeda pendapatnya dengan kekuasaan.

"Saya hanya mau ngomong bapak udah insaf dong. Itu warga ku warga Indonesia juga loh. Tulis tuh gede-gede. Ya iya dong masa diintimidasi ada perintah dari atas, atasnya mana? yang pasti bu ada perintah dari atas, hem hem gile apa enggak, gile apa enggak. Gile dong, loh kok enggak mau bilang dari si ini, si ono. Perintahnya dari atas," ungkapnya.

Dia menyatakan bahwa apa yang dialami oleh Indonesia sudah gawat. Sebab, intimidasi tidak boleh dilakukan oleh aparat negara.

"Aku bilang ini gimana sih rakyatku Indonesia nih. Aduh gawat deh republik nih," pungkasnya.

Editor: Muhammad Zulfikar

Tag:  #megawati #soekarnoputriminta #kapolri #insaf #intimidasi #warga

KOMENTAR