Robinsar Bantu Penanganan Banjir di Cilegon, Keruk Sungai Pakai Alat Berat
Bakal Calon Wali Kota Cilegon Robinsar meninjau Kali Grobokan yang menjadi salah satu penyebab banjir di Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. [Istimewa]
09:36
14 Agustus 2024

Robinsar Bantu Penanganan Banjir di Cilegon, Keruk Sungai Pakai Alat Berat

Bakal Calon Wali Kota Cilegon, Robinsar terbilang konsen melakukan penanganan banjir di Kota Cilegon, Banten. Terbaru, ia membantu warga Kadipaten, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber dari ancaman banjir.

Tak hanya di Kecamatan Cibeber, sebelumnya Robinsar juga membantu penanganan banjir dua titik kali yang berada di Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol.

Untuk di Kadipaten, Bakal Calon Wali Kota Cilegon dari Partai Golkar itu mengirim alat berat untuk membersihkan dan mengeruk Kali Grobogan yang menjadi salah satu penyebab banjir di wilayah tersebut.

Penanganan banjir yang dilakukan Robinsar itu bermula saat dirinya sosialisasi di wilayah tersebut. Warga pun sempat mengeluhkan kerap terjadi banjir akibat luapan Kali Grobogan.

Baca Juga: Alasan Robinsar Klik dengan Fajar Hadi Prabowo, Berpotensi Besar Manggung Bareng di Pilkada Cilegon

Merespon aspirasi warga, Robinsar kemudian langsung menurunkan alat berat berupa eskavator ke tengah-tengah Kali Gerobogan untuk mengeruk sedimen-sedimen lumpur bercampur sampah dan pasir.

Salah seorang warga sekitar, Sunawati mengaku selama ini warga selalu was was akan bencana banjir setiap kali hujan deras terjadi. Merasa terharu ia pun mengucapkan terima kasih kepada bakal calon Wali Kota Cilegon dari Partai Golkar itu.

"Terima kasih Pak Robinsar, setelah dikeruk Insya Allah enggak akan banjir lagi, Alhamdulillah," katanya.

"Setiap kali hujan deras datang, kami pasti dag dig dug karena takut banjir. Kalau sudah dikeruk seperti ini, pasti enggak akan banjir lagi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT03/02 Lingkungan Kadipaten, Kelurahan Kedaleman Hamiji mengungkapkan, pendangkalan Kali Grobogan merupakan penyebab utama banjir di lingkungan tersebut.

Baca Juga: Ngode Pakai Baju Kuning, Dede Rohana Bakal Berpasangan dengan Robinsar?

Ia berterima kasih lantaran Robinsar mau ikut mensurvei lokasi-lokasi pendangkalan di sepanjang Kali Grobogan.

"Alhamdulilah tadi Pak Robinsar telah mensurvei Kali Grobogan, bahkan langsung dikeruk. Terima kasih Pak Robinsar," ungkapnya.

Terpisah, Bakal Calon Wali Kota Cilegon, Robinsar mengatakan, dirinya telah mensurvei titik-titik pendagkalan di sepanjang Kali Grobogan.

"Kali Grobogan memang mengalami pendangkalan kali yang cukup parah. Lokasinya perlu segera dinormalisasi," kata Robinsar kepada awak media.

Diketahui, Kali Grobogan yang dibersihkan dan dikeruk itu merupakan titik ketiga yang telah dinormalisasi Robinsar. Sebelumnya, telah dilakukan normalisasi kali di dua titik wilayah Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol.

"Di Kecamatan Grogol, tepatnya di Kelurahan Kotasari, saya juga menormalisasi kali di dua titik yang mengalami pendangkalan," terangnya.

Robinsar pun mengaku bahwa dirinya memiliki komitmen menangani bencana banjir setelah dirinya terpilih. Tak hanya di Lingkungan Kadipaten, namun penanganan banjir akan dilakukan di seluruh wilayah Kota Cilegon.

"Insya Allah, saya akan fokus supaya masyarakatnya bisa aman dan terbebas dari banjir," pungkasnya.

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #robinsar #bantu #penanganan #banjir #cilegon #keruk #sungai #pakai #alat #berat

KOMENTAR