Heru Budi Berangkatkan 20 Marbut Masjid Pergi Umrah dan Beri Santunan Keluarga Jemaah Haji yang Wafat
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Suara.com/Fakhri)
13:04
11 Agustus 2024

Heru Budi Berangkatkan 20 Marbut Masjid Pergi Umrah dan Beri Santunan Keluarga Jemaah Haji yang Wafat

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberangkatkan 20 marbut masjid untuk melaksanakan ibadah Umrah ke Tanah Suci Makkah sebagai bentuk apresiasi atas sumbangsih mereka selama ini.

Perlu diketahui, untuk para marbut ini berasal dari berbagai masjid di sejumlah wilayah di DKI Jakarta.

Tak hanya itu, Heru juga memberikan santunan kepada 12 ahli waris jemaah haji Jakarta yang wafat.
Pemberian apresiasi dan santunan tersebut dilakukan Heru secara simbolis di Balairung, Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, pada Jumat (9/8) lalu.

Heru mengatakan, umrah gratis ini merupakan apresiasi pemerintah terhadap puluhan marbut atas dedikasi menjaga rumah ibadah.

Baca Juga: Gencarkan Uji Coba Makan Bergizi Gratis Prabowo-Gibran di Jakarta, Gerindra Minta Heru Budi Siapkan Dana

"Saya kembali memberikan apresiasi berupa ibadah umrah gratis kepada sejumlah marbut masjid terpilih dari berbagai wilayah di Jakarta. Terima kasih atas pengabdiannya, semoga apresiasi ini menjadi penyemangat untuk terus memakmurkan masjid," ujar Heru dalam keterangannya, Minggu (11/8/2024).

Lebih lanjut, Heru berharap santunan yang diberikan kepada ahli waris jemaah haji kloter Jakarta tahun 2024 yang wafat ini diharapkan dapat meringankan duka.

"Saya bersama seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta turut berduka. Semoga santunan ini dapat meringankan duka dan beban bagi keluarga yang ditinggalkan," ungkapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati memaparkan, Pemprov DKI Jakarta memberikan bantuan umrah sebesar Rp 38 juta per orang dan santunan kepada ahli waris jemaah haji yang wafat sebesar Rp 10 juta per orang.

Bantuan umrah dan santunan ini dapat diberikan atas sinergi Pemprov DKI Jakarta bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI), Baznaz Bazis Provinsi DKI Jakarta, PT Bank DKI, dan PT Jaya Ancol.

Baca Juga: Pengamat: Formula Baru Aturan Pajak Heru Budi Punya Semangat yang Baik Pembebasan PBB-P2 Rumah di Bawah Rp 2 Miliar

"Apresiasi ini merupakan wujud dari peningkatan pembangunan mental dan spiritual umat di Kota Jakarta. Untuk hari ini, ada 20 marbut masjid yang berangkat umrah, tahun lalu sebanyak 12 marbut yang diberangkatkan, dan semoga tahun depan jumlahnya dapat bertambah," pungkasnya.

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #heru #budi #berangkatkan #marbut #masjid #pergi #umrah #beri #santunan #keluarga #jemaah #haji #yang #wafat

KOMENTAR