Masyarakat Lokal Bisa Ikut Upacara HUT ke-79 RI di IKN, Pesertanya Diseleksi Pemprov
Persiapan 17 Agustus di IKN Nusantara, Kalimantan Timur. Artikel mengulas tentang kesiapan lapangan untuk upacara HUT ke-79 RI dan pembangunan di Istana Negara IKN dan Istana Garuda. (Tribunnews.com/Yulis) 
13:56
10 Agustus 2024

Masyarakat Lokal Bisa Ikut Upacara HUT ke-79 RI di IKN, Pesertanya Diseleksi Pemprov

 Pemerintah tetap mengundang masyarakat lokal mengikuti upacara HUT ke-79 RI di lapangan Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Usman Kansong mengatakan para peserta bakal diseleksi oleh Pemerintah Provinsi.

"Memang ada seleksi ya, ada seleksi. Yang menyeleksi nanti pemerintah provinsi untuk undangan baik buat tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan masyarakat biasa, itu nanti oleh Pemprov dikurasi lah begitu siapa yang bisa ke sana," kata Usman dalam Diskusi Polemik Trijaya, Sabtu (10/8/2024).

Sementara untuk masyarakat lain yang tidak mendapatkan undangan untuk mengikuti secara langsung, Pemerintah menyediakan acara nonton bareng.

Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI, kata Usman, bakal digelar secara langsung.

"Untuk masyarakat luas, ini kita siapkan, Pemprov menyiapkan nonton bareng, nobar begitu, ada nobar, dan ada juga video-video tron, itu menayangkan secara live, upacara peringatan HUT RI, baik yang di IKN maupun nanti di Jakarta," ucapnya.

Pada pelaksanaan upacara HUT di lapangan Istana akan disiapkan sekitar 1.400 kursi. Sebagian masyarakat akan ikut upacara di tempat tersebut.

Sebelumnya diberitakan, upacara HUT Kemerdekaan RI akan dilangsungkan di dua tempat, yaitu upacara di Istana Negara Ibu Kota Nusantara dan Istana Merdeka Jakarta Pusat.

Editor: Erik S

Tag:  #masyarakat #lokal #bisa #ikut #upacara #pesertanya #diseleksi #pemprov

KOMENTAR