BAZNAS RI Hadirkan Mobile Clinic untuk Pengungsi Palestina di Yordania
BAZNAS RI berkolaborasi dengan JHCO dan MAP dalam menyediakan Mobile Clinic untuk memberikan layanan kesehatan kepada pengungsi Palestina di Yordania, Selasa (6/8/2024). 
17:31
7 Agustus 2024

BAZNAS RI Hadirkan Mobile Clinic untuk Pengungsi Palestina di Yordania

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI berkolaborasi dengan JHCO (Jordan Hashemite Charity Organization) dan MAP (Medical Aid for Palestinians) dalam menyediakan Mobile Clinic untuk memberikan layanan kesehatan kepada pengungsi Palestina di Yordania, Selasa (6/8/2024).

Peresmian Mobile Clinic ini dilakukan secara simbolis dengan pengguntingan pita oleh Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA, Sekretaris Jenderal JHCO, Mr. dr. Hussain Al Shabli, CEO MAP Yordania, Pimpinan BAZNAS RI Bidang SDM, Keuangan, dan Umum, Kol. CAJ (Purn.) Drs. Nur Chamdani, serta Sekretaris Utama, Dr. H. Muchlis Muhammad Hanafi, Lc., MA.

Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH Noor Achmad MA, mengungkapkan bahwa mobil ini dirancang khusus untuk bergerak dan berpindah-pindah ke lokasi pengungsian, terutama bagi para pengungsi yang kesulitan mengakses layanan kesehatan.

"BAZNAS dan JHCO juga bekerja sama dengan Medical For Palestine yang nantinya akan menyediakan dokter, perawat, dan obat-obatan di Mobile Clinic yang berkeliling ke titik-titik pengungsian yang saat ini mencapai 4.000 jiwa," ujar Kiai Noor.

Kiai Noor menyampaikan, Mobile Clinic ini juga tidak hanya berfokus bagi pengungsi Palestina, namun juga bisa dimanfaatkan oleh pengungsi yang berasal dari Suriah, dan Sudan.

"Kehadiran Mobile Clinic ini tentunya untuk memudahkan pengungsi dalam mendapatkan pelayanan lebih cepat dan mudah. BAZNAS juga terus berupaya memberikan layanan-layanan terbaik bagi para saudara-saudara kita yang membutuhkan," jelasnya.

Kiai Noor berharap, dengan adanya Mobile Clinic ini dapat meringankan beban penderitaan para pengungsi. "Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap kemanusiaan dan upaya nyata untuk meringankan beban mereka yang terdampak konflik dan krisis."

BAZNAS dan JHCO berharap kerja sama mereka dapat terus berkembang di masa depan, terutama dalam memberikan penanganan dan bantuan kepada para pengungsi melalui program-program unggulan lainnya. (*)

Editor: Content Writer

Tag:  #baznas #hadirkan #mobile #clinic #untuk #pengungsi #palestina #yordania

KOMENTAR