Cek Fakta: Timnas Malaysia Didiskualifikasi dari Piala AFF U19 2024, Benarkah?
Thumbelnail video youtube Kanal (Tangkapan layar Youtube)
09:40
1 Agustus 2024

Cek Fakta: Timnas Malaysia Didiskualifikasi dari Piala AFF U19 2024, Benarkah?

Baru-baru ini, sebuah video diunggah di akun YouTube bernama Kanal, yang menyatakan bahwa Timnas Malaysia telah didiskualifikasi dari Piala AFF U19 2024. Video tersebut mengklaim bahwa Malaysia melanggar aturan dan akibatnya tidak lolos ke semifinal, sementara negara-negara segrupnya melaju ke babak berikutnya.

Video tersebut telah mendapatkan lebih dari 4 ribu tayangan dan disukai oleh 65 pengguna sejak diunggah pada pada 24 Juli 2024 lalu.

"Wow ! Timnas Malaysia Di Diskualifikasi Dari Piala AFF 2024 Hari Ini, Akibat Tercyduk Curi Pemain," narasi dalam video tersebut.

Setelah ditelusuri melalui laman Resmi AFF U19id tak ditemukan informasi resmi terkait diskualifikasi Timnas Malaysia dari Piala AFF U19 2024 di laman resmi turnamen.

Baca Juga: Dipanggil Timnas Australia, Ini Silsilah Keluarga Matthew Baker: Punya Nama Tengah Sitorus

Alih-alih didiskualifikasi, Timnas Malaysia justru berhasil menunjukkan performa yang mengesankan selama babak penyisihan dan semifinal Piala AFF U19 2024.

Malaysia membuka turnamen dengan kemenangan 2-0 atas Myanmar. Gol-gol Malaysia dicetak oleh pemain tengah, Ahmad Faris dan penyerang, Ali Hassan.

Pada pertandingan kedua, Malaysia meraih kemenangan 3-1 melawan Laos. Gol-gol Malaysia dicetak oleh Nabil Rizal, Danial Ahmad, dan Faizal Ramli.

Pertandingan terakhir di grup melawan Thailand berakhir imbang 1-1. Gol Malaysia dicetak oleh Aiman Zainal, sementara gol Thailand diciptakan oleh Wichai Kittipong. Dengan hasil ini, Malaysia berhasil menduduki posisi pertama di Grup C dengan total 7 poin, melaju ke babak semifinal.

Di semifinal, Malaysia bertemu dengan Timnas Indonesia. Pertandingan yang berlangsung ketat berakhir dengan kekalahan 1-0 untuk Malaysia. Gol penentu kemenangan Indonesia dicetak oleh Rendi Saputra.

Baca Juga: Juara Bebas! Kumpulan Video Lawakan Bocil Welber Jardim: Skak Mat Jens Raven

Setelah kekalahan di semifinal, Malaysia berlaga kembali dalam pertandingan perebutan juara ketiga melawan Australia pada 29 Juli lalu.

Timnas Malaysia berhasil meraih posisi ketiga di Piala AFF U19 2024 dengan kemenangan 2-1, sementara Australia harus puas dengan posisi keempat.

Kesimpulan:
Berdasarkan penelusuran dan klarifikasi fakta, pernyataan bahwa Timnas Malaysia didiskualifikasi dari Piala AFF U19 2024 adalah tidak benar. Timnas Malaysia masih berpartisipasi dalam turnamen dan akan berlaga dalam pertandingan perebutan juara ketiga.

Editor: Bella

Tag:  #fakta #timnas #malaysia #didiskualifikasi #dari #piala #2024 #benarkah

KOMENTAR