Cek Fakta: Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Bagi-Bagi Hadiah, Benarkah?
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Instagram)
16:40
30 Juli 2024

Cek Fakta: Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Bagi-Bagi Hadiah, Benarkah?

Sebuah akun Instagram dengan username @raffi_nagitaberbagi221 membagikan postingan yang mengatasnamakan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, menawarkan hadiah kepada masyarakat.

Dalam postingan tersebut, disebutkan bahwa hadiah dapat diambil dengan mengklik link WhatsApp yang disematkan di bio akun tersebut. Berikut adalah narasi yang diunggah:

"Akun Instagram @raffi_nagitaberbagi221: ‘RaffiNagitaberbagi1717. SILAHKAN ANDA KLIK LINK WA SAYA DI BAWAH INI AMBIL HADIAH KALIAN SEKARANG Chat[dot]whatsapp[dot]com/E0aC1p4O5lB0rEjuXyNtII’"

Penjelasan:

Akun Instagram @raffi_nagitaberbagi221 memiliki 244 ribu pengikut dan 111 postingan, dan mengklaim bahwa Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berbagi hadiah melalui akun tersebut.

Baca Juga: Stafsus Presiden Jelaskan Maksud Jokowi Ajak Raffi Ahmad Cs ke IKN

Namun, setelah ditelusuri, akun resmi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina adalah @raffinagita1717, dan mereka tidak pernah menyebutkan atau mempromosikan akun lain yang dikhususkan untuk berbagi hadiah.

Link WhatsApp yang disematkan pada bio akun @raffi_nagitaberbagi221 mengarah ke grup yang diduga digunakan oleh pihak tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan dan merugikan masyarakat.

Sebelumnya, Pemeriksa Fakta Mafindo juga telah membantah berbagai konten tiruan yang mengatasnamakan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, termasuk konten serupa dengan yang diunggah oleh akun tersebut.

Berdasarkan penelusuran dan klarifikasi, dapat disimpulkan bahwa akun Instagram @raffi_nagitaberbagi221 adalah akun tiruan dan termasuk dalam kategori Konten yang Menyesatkan.

Masyarakat diharapkan untuk berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak jelas sumbernya.

Baca Juga: Gak Ada Otak! Divonis Ringan, Terdakwa Penilap Duit Jemaah Umrah Asyik Joget-joget Ledek Para Korban

Editor: Bella

Tag:  #fakta #raffi #ahmad #nagita #slavina #bagi #bagi #hadiah #benarkah

KOMENTAR