Gabung Koalisi Banten Maju, Demokrat Usung Andra Soni-Dimyati Natakusumah
Biodata dan Karier Andra Soni (instagram)
18:56
19 Juli 2024

Gabung Koalisi Banten Maju, Demokrat Usung Andra Soni-Dimyati Natakusumah

DPD Demokrat Banten akan memberikan surat dukungan kepada bakal calon Gubernur Banten dan bakal calon wakil gubernur Banten, Andra Soni - Achmad Dimyati Natakusumah pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Banten 2024.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Suara.com, dukungan Partai Demokrat kepada paslon Andra Soni - Dimyati Natakusumah itu secara resmi akan diberikan melalui surat rekomendasi DPP Partai Demokrat secara langsung oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Andra-Dimyati, di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta pada Jumat (19/7/2024).

Sekretaris Jendral (Sekjen) DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Eko Susilo membenarkan Ketum Partai Demokrat akan menyerahkan surat dukungan kepada Andra-Dimyati.

"Iya hari ini (rekomendasi turun), diserahkan langsung oleh Mas Ketum AHY ke Pak Andra dan Pak Dimyati," singkat Eko dihubungi awak media, Jumat (19/7/2024).

Baca Juga: PSI Resmi Dukung Andra Soni-Dimyati di Pilkada Banten dan Sanuji-Fajar di Pilbup Lebak

Hal senada juga diungkapkan bakal calon Gubernur Banten, Andra Soni, ia menyebut Partai Demokrat telah menyatakan bergabung bersama Koalisi Banten Maju (KBM) untuk mengusung dirinya dan Dimyati Natakusumah.

"Iya alhamdulillah Partai Demokrat sore ini (Jumat) rekomendasinya turun," ucap Andra.

Andra soni juga menyebut kemungkinan besar PKB dan PPP akan menyusul memberikan rekomendasi kepada dirinya untuk maju mengarungi kontestasi Pemilihan Gubernur atau Pilgub Banten 2024.

"Iya inshaallah PKB dan PPP juga, jadi ada 8 partai (gabung) di KBM," tandasnya.

Sebelumnya, pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur, Andra-Dimyati telah menerima rekomendasi dukungan dari PKS, Gerindra, NasDem, PAN dan PSI.

Baca Juga: Usai Bertemu Bamsoet, AHY Singgung Pentingnya Pemimpin Berintegritas

Kontributor : Yandi Sofyan

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #gabung #koalisi #banten #maju #demokrat #usung #andra #soni #dimyati #natakusumah

KOMENTAR