Isro Mi'raj dan Nurrotul Uyun Resmi Berpasangan di Pilkada Cilegon, Diusung NasDem dan PKS
Kolase bakal calon Wali Kota Cilegon dan bakal calon Wakil Wali Kota Cilegon, Isro Miraj-Nurrotul Uyun (Isro-Uyun). [Istimewa]
10:12
16 Juli 2024

Isro Mi'raj dan Nurrotul Uyun Resmi Berpasangan di Pilkada Cilegon, Diusung NasDem dan PKS

Bakal calon Wali Kota Cilegon Isro Mi'raj dan Nurrotul Uyun sudah bisa melenggang bersama di Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Cilegon 2024 mendatang.

Kepastian Isro Mi'raj dan Nurrotul Uyun (Isro-Uyun) maju ke Pilkada Cilegon 2024 itu menyusul Surat rekomendasi dari DPP Partai NasDem dan Surat Keputusan dari PKS yang menunjuk keduanya maju bersama di perhelatan pemilihan kepala daerah di ujung barat Pulau Jawa itu.

Penyerahan SK dari Partai Keadilan Sejahtera itu dilangsungkan di Aula Kantor DPTP PKS, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2024). Dalam SK tersebut tertulis Isro Mi'raj sebagai bakal calon Wali Kota Cilegon dan Nurrotul Uyun sebagai wakilnya.

Sekretaris Bidang Pembinaan Wilayah Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat (Banjabar) DPP PKS, Ade Suherman membacakan langsung Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera Nomor 629.11.5.C/Skep/PKS/2024, tentang bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota Cilegon Provinsi Banten periode 2024-2029 dari Partai Keadilan Sejahtera.

Baca Juga: PPP Siap All Out Menangkan Isro-Uyun di Pilkada Cilegon 2024

Ade Suherman mengungkapkan, PKS mengusung Bacalon Isro Mi’raj dan Nurrotul Uyun untuk berpasangan pada Pemilihan Wali Kota Cilegon pada November 2024 mendatang.

Bakal calon Wali Kota Cilegon dan bakal calon wakil Wali Kota Cilegon, Isro Mi'raj-Nurrotul Uyun (Isro-Uyun) menerima SK dari DPP PKS. [Istimewa]Bakal calon Wali Kota Cilegon dan bakal calon wakil Wali Kota Cilegon, Isro Mi'raj-Nurrotul Uyun (Isro-Uyun) menerima SK dari DPP PKS. [Istimewa]

"Memperhatikan hasil rapat DPTP PKS tanggal 9 Juli 2024, memutuskan menetapkan bakal calon Walikota dan bakal calon wakil walikota Kota Cilegon Provinsi Banten 2024 dari PKS," ungkapnya.

"Kesatu Haji Isro Mi’raj sebagai bakal calon walikota Cilegon Provinsi Banten periode 2024-2029 dari PKS. Kedua Nurrotul Uyun sebagai bakal calon wakil walikota Kota Cilegon Provinsi Banten periode 2024-2029 dari PKS," papar Ade Suherman dalam video yang diterima Suara.com.

Ketua Tim Pemenangan Pemilu Daerah PKS Kota Cilegon Abdul Ghoffar membenarkan penyerahan SK
Bakal Calon Kepala Daerah kepada Isro Mi'raj dan Nurrotul Uyun untuk maju di Pilkada Cilegon 2024.

"Alhamdulillah malam hari ini penyerahannya SK pengusungan untuk Pilkada Kota Cilegon 2024.
Yaitu calon wali kota adalah bapak Isro Mi'raj dan Wakilnya adalah Ibu Nurrotul Uyun," kata Ghoffar.

Baca Juga: Gerindra-PKS Koalisi di Pilgub Banten, Helldy Agustian dan Nurrotul Uyun Bakal Berpasangan?

Kata Ghoffar, penyerahan SK tersebut berjalan lancar dan tentunya menjadi penguat langkah untuk berjuang menyambut Pilkada Cilegon 2024.

"Alhamdulillah berjalan lancar. Insyaallah ini adalah penguat bagi keberhasilan dan kesuksesan pengusungan Pilkada Kota Cilegon yang kita cintai ini," ujarnya.

Ghoffar berharap semua kader PKS Cilegon dan para relawan bisa bahu-membahu memenangkan pasangan Isro-Uyun di Pilkada Cilegon 2024 ini.

"Kami berharap agar semua anggota pelopor utamanya adalah semua yang tergabung dalam pemenangan tim Bu Nurrotul Uyun dan pak Isro Mi'raj mudah-mudahan bisa bahu-membahu apalagi kemarin sudah mendapat dukungan juga dari PPP Kota Cilegon mudah-mudahan bisa menjadi penguat. Mudah-mudahan kita semua Insyaallah sukses," tandasnya.

Diketahui, sebelumnya pasangan Isro-Uyun sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai NasDem kemudian baru-baru ini dapat dukungan juga dari PPP Kota Cilegon.

Dengan diperolehnya surat rekomendasi dari NasDem dan SK dari PKS pasangan Isro-Uyun sudah bisa mendaftar ke KPU Kota Cilegon lantaran total perolehan kursi kedua partai tersebut mencapai delapan kursi atau memenuhi syarat minimal.

Pasangan Isro-Uyun juga diprediksi bakal mendapat dukungan dari PPP. Pada pekan lalu, tepatnya Minggu (14/7/2024) Isro Miraj telah mengembalikan formulir penjaringan bakal Wali Kota Cilegon di Kantor DPC PPP.

Sementara, Ketua DPC PPP, Sahruji juga memastikan dirinya akan berjuang agar DPP PPP bisa memberi rekomendasi kepada Isro Mi'raj. Sahruji juga mengaku tak masalah Nurrotul Uyun diusung sebagai wakilnya.

Kontributor : Yandi Sofyan

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #isro #miraj #nurrotul #uyun #resmi #berpasangan #pilkada #cilegon #diusung #nasdem

KOMENTAR