Begini Momen Jokowi Terima Kunjungan Perdana Menteri Papua Nugini di Istana Bogor
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan dari Perdana Menteri Papua Nugini, James Marape di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (15/7/2024) pagi. (tangkap layar Foto: YouTube Sekretariat Presiden
11:44
15 Juli 2024

Begini Momen Jokowi Terima Kunjungan Perdana Menteri Papua Nugini di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan dari Perdana Menteri Papua Nugini, James Marape di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (15/7/2024) pagi.

Jokowi tampak menyambut langsung kedatangan Marape di Istana, Senin (15/7/2024).

Iring-irangan mobil yang ditumpangi Marape berhenti tepat di depan lobby Istana. Adapun Jokowi sudah berdiri menyambut kedatangan Marape.

Kepala negara turut didampingi sejumlah menteri kabinet saat melakukan penyambutan. Mereka yang hadir, di antaranta Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Mendikbud Ristek Nadiem Makarim, hingga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Baca Juga: WIKA Sebut Proyek Kebanggaan Jokowi Jadi Beban Keuangan Perusahaan

Jokowi dan Marape kemudian masuk ke dalam Istana. Keduanya melakukan sesi foto bersama sebelum kemudian dilanjutian dengan pengisian buku tamu negara oleh Marape.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan dari Perdana Menteri Papua Nugini, James Marape di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (15/7/2024) pagi. (tangkap layar Foto: YouTube Sekretariat PresidenPresiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan dari Perdana Menteri Papua Nugini, James Marape di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (15/7/2024) pagi. (tangkap layar Foto: YouTube Sekretariat Presiden

Setelahnya, Jokowi bersama Marape berjalan menuju veranda Istana. Sesampainnya di Veranda, keduanya kembali melakukan sesi foto dan dilanjutkan dengan berbincang.

Usai melakukan perbincangan di veranda, Jokowi dan Marape dijadwalkan melakukn pertemuan bilateral di ruangan oval Istana.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #begini #momen #jokowi #terima #kunjungan #perdana #menteri #papua #nugini #istana #bogor

KOMENTAR