PPP Siap All Out Menangkan Isro-Uyun di Pilkada Cilegon 2024
Bakal Calon Wali Kota Cilegon, Isro Mi'raj melakukan salam komando dengan Ketua DPC PPP Kota Cilegon, Sahruji. [Yandi Sofyan/Suara.com]
12:16
14 Juli 2024

PPP Siap All Out Menangkan Isro-Uyun di Pilkada Cilegon 2024

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon memastikan siap mendukung pasangan bakal calon Wali Kota Cilegon-Wakil Wali Kota Cilegon, Isro Mi'raj-Nurrotul Uyun (Isro-Uyun) pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Cilegon 2024.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPC PPP Kota Cilegon Sahruji saat pengembalian formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Cilegon, Isro Miraj di Sekretariat DPC PPP Cilegon, Sabtu (13/7/2024).

Dalam kesempatan itu, Isro Miraj datang bersama
iring-iringan kendang pencak silat dan sejumlah relawan Isro menggunakan mobil dan sepeda motor untuk mengembalikan formulir penjaringan sebagai Bacalon Walikota Cilegon.

"Alhamdulillah hari ini Pak Isro mengembalikan formulir untuk mencalonkan sebagai Wali Kota Cilegon ke PPP. Insyallah ini kami akan sampaikan ke DPW dan DPP. PPP Cilegon mengantarkan usungan calon hanya 1, yaitu Pak Isro," kata Sahruji kepada awak media, Sabtu (13/7/2024).

Baca Juga: Tiga Sekolah di Cilegon Bakal Dikunjungi Presiden Jokowi, Terkait Uji Coba Makan Bergizi Gratis

Meski banyak bakal calon Wali Kota Cilegon yang mendatangi PPP Cilegon, Sahruji mengungkapkan hanya Isro yang mendapat kesepakatan dari jajaran pengurus PPP Cilegon.

Karenanya, Sahruji menegaskan pihaknya bakal mendukung penuh pencalonan Isro sebagai bakal calon Wali Kota Cilegon di Pilkada 2024. Ia pun mengaku bakal all out memenangkan Isro Miraj.

"Iyalah (all out-red), karena sekali mendukung, kita harus bicara all out. All out untuk proses mendapatkan SK itu kan sama saja perjuangan, setelah itu kita bicara pemenangan," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Sanuji pun memberi pandangan terhadap sosok Isro Miraj diyakininya bakal diusung sebagai bakal calon Wali Kota Cilegon.

"Pak Isro ini menjadi sosok yang harus kita kawal, kita dukung untuk memimpin masyarakat Cilegon. Isro memiliki pengalaman yang cukup saat menjadi Ketua Badan Anggaran, Ketua DPRD, sehingga ketika terpilih nanti sudah paham apa yang dibutuhkan oleh rakyat," katanya.

Baca Juga: Silsilah Istri Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Bukan Kaleng-kaleng, Ternyata Keturunan Darah Biru

Sahruji pun mengak tak masalah jika Isro memilih Uyun sebagai bakal calon Wakil

"Bu Uyun bagus, orang Cilegon dan berpengalaman sudah beberapa periode jadi anggota Dewan. Saya dulu anak didik bapaknya, dibimbing beliau saat saya jadi kepala desa, saya sering diarahkan," paparnya.

Lebih lanjut, Sahruji juga menyebut pertimbangan PPP Cilegon perlu mendukung Isro dalam pencalonan sebagai bakal calon Wali Kota Cilegon meski telah didukung NasDem dan kemungkinan didukung PKS.

"Nasdem dan PKS itu mencalonkan Isro-Uyun itu cukup mengantarkan ke KPU, tapi dia juga butuh PPP untuk memantapkan bagaimana memiliki keseimbangan, kekuatan politik mengantarkan Isro sebagai pemenang," ucapnya.

Sementara itu, Isro Mi’raj mengapresiasi sambutan yang diberikan PPP atas kedatangannya. Ia berharap PPP Cilegon dapat memberikan dukungan terhadap pencalonannya di Pilkada 2024 yang bakal berlangsung November 224 mendatang.

"PPP sangat berpengalaman, sehingga kami butuh support dan dukungan yang luar biasa. Ini belum tuntas, ini masih berproses tapi alhamdulillah kemarin saya dapat rekomendasi dari Nasdem dan itu langkah awal. Mudah-mudahan PPP juga demikian," kata Isro Mi'raj.

Dengan komunikasi politik yang dijalani Isro, khususnya di NasDem, PKS dan PPP, dalam waktu dekat dirinya berencana menggelar deklarasi.

"Dengan segala keterbatasan dan kemampuan yang kita miliki hari ini disambut dengan luar biasa. Apresiasi sangat tinggi dari pribadi maupun jajaran tim. InsyaAllah saya akan kembali berkomunikasi dan insyaallah kita akan melakukan deklarasi," ujarnya.

Diketahui, rencana deklarasi yang akan dilakukan oleh Isro sebagai bakal calon Wali Kota Cilegon tersebut juga sekaligus menjawab status keanggotaan dirinya di partai Golkar Cilegon lantaran saat ini ia diisukan telah bergabung dengan Nasdem.

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #siap #menangkan #isro #uyun #pilkada #cilegon #2024

KOMENTAR