Ngamuk Ancam Petugas Jaga dan Curi Senjata Api di Polres Yalim, Bripda Aske Mabel Gabung KKB?
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. (ANTARA/Evarukdijati).
19:44
13 Juli 2024

Ngamuk Ancam Petugas Jaga dan Curi Senjata Api di Polres Yalim, Bripda Aske Mabel Gabung KKB?

Bripda Aske Mabel (23) melakukan pencurian empat pucuk senjata api jenis AK beserta puluhan amunisi milik Polres Yalimo. Kekinian Aske Mabel tengah diburu oleh Kepolisian Daerah Polda Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan pihaknya hingga saat ini belum menemukan keberadaan Aske Mabel.

"Saat ini satu pleton Brimob Polda Papua telah dikerahkan untuk diperbantukan ke Polres Yalimo," kata Fakhiri di Jayapura, Sabtu (13/7/2024).

Fakhiri mengatakan hingga saat ini pihaknya belum bisa dipastikan apakah Bripda Aske Mabel bergabung dengan KKB atau tidak.

Baca Juga: Disebut Sering Lakukan Aksi Kriminal, Aparat Tembak Mati Terduga Anggota KKB Pimpinan Undius Kagoya

Untuk memudahkan proses pencarian, pihak kepolisian kata dia, juga sudah meminta bantuan keluarganya agar bila ada komunikasi dengan yang bersangkutan untuk meminta yang bersangkutan agar mengembalikan senjata api tersebut.

Bripda Aske Mabel mengambil empat pucuk senjata api jenis AK milik Polres Yalimo pada 9 Juni lalu sekitar pukul 04.00 WIT. Sebelum merampas senjata tersebut, Aske Mabel lebih dulu mengancam anggota yang berjaga di Mapolres Yalimo di Elelim, Papua Pegunungan.

Sebelum melakukan aksinya, pelaku yang berpakaian preman mendatangi Mapolres Yalimo di Elelim dan beralasan menumpang untuk melakukan charge handphone .

Pelaku yang dalam keadaan mabuk membawa rangsel besar dan mendatangi ruangan tempat penyimpanan senjata api serta memasukkan tiga pucuk senjata ke dalam tas rangsel, sedangkan satu pucuk lainnya dipegang.

Saat ditegur anggota polisi yang berjaga saat itu, Bripda Aske langsung mengokang senjatanya hingga anggota jaga tersebut merasa takut dan terancam nyawanya sehingga dia lari menyelamatkan diri. (Antara)

Baca Juga: Polri Tangkap ASN Pemasok Senjata Api ke KKB di Papua

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #ngamuk #ancam #petugas #jaga #curi #senjata #polres #yalim #bripda #aske #mabel #gabung

KOMENTAR