Ternyata Ini Alasan Partai Nasdem Dukung Duet Ariza-Marshel Widianto di Tangsel
Pasangan Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto resmi diusung Gerindra untuk Pilwalkot Tangsel. [Dok]
18:40
13 Juli 2024

Ternyata Ini Alasan Partai Nasdem Dukung Duet Ariza-Marshel Widianto di Tangsel

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Jakfar Sidik, membeberkan alasan NasDem melabuhkan dukungan ke pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto.

Jakfar mengatakan alasan NasDem memutuskan mendukung duet Ariza-Marshel lantaran dianggap paling tepat memimpin Tangsel.

"Keputusan mengusung Ariza dan Marshel merupakan upaya NasDem memberikan yang paling tepat dalam memimpin Tangsel," kata Jakfar kepada Sabtu (13/7/2024).

Ia menyampaikan, Tangsel sebagai wilayah penyangga Jakarta, dianggap sudah dikuasai oleh Ariza. Diketahui, Ariza merupakan politikus Partai Gerindra yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Jakarta.

Baca Juga: Klaim Tak Punya Logistik Jadi Cawagub Kaesang di Jakarta, Jusuf Hamka: Saya Hanya Bisa Kasih Sekolah-Kesehatan Gratis

"Sebab Tangsel merupakan salah satu daerah penyangga utama Jakarta. Ariza merupakan mantan Wagub DKI tentu sudah memiliki pengalaman bahkan pernah juga menjadi Anggota DPR RI," ungkapnya.

NasDem berharap duet Ariza-Marshel bisa memberikan yang terbaik untuk Tangsel.

"Kita harapkan mereka akan memberikan kepemimpinan terbaik, sehingga Tangsel akan jauh lebih sejahtera dari sekarang," pungkasnya.

Sebelumnya DPP Partai NasDem secara resmi memberikan rekomendasi dukungan untuk mengusung duet Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) dengan komika, Marshel Widianto untuk bertarung di Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel) 2024.

Penyerahan rekomendasi dukungan itu dilakukan oleh Badan Pemenangan Pemilu atau Bappilu.

Baca Juga: Bener Kata Gerindra, NasDem Kini Beri Rekomendasi Dukungan Duet Ariza-Marshel Widianto di Pilwalkot Tangsel

Penyerahan surat rekomendasi dukungan tersebut diserahkan oleh Wasekjen NasDem, Jakfar Sidik dan disaksikan oleh sejumlah pengurus DPP NasDem antara lain, Ivanhoe Semen dan Citra Ali Fikri di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (12/7) kemarin.

“DPP Partai NasDem dalam hal ini Bappilu kembali mengeluarkan rekomendasi untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten kepada saudara Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto,” kata Wasekjen Partai NasDem, Jakfar Sidik dalam keterangannya yang diterima Suara.com, Sabtu (13/7/2024).

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #ternyata #alasan #partai #nasdem #dukung #duet #ariza #marshel #widianto #tangsel

KOMENTAR