Beda 'Jago' di Pilgub Banten, Kaesang Berbalas Pantun dengan Airlangga
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PSI Kaesang Pangarep usai melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta, Kamis (11/7/2024). [Suara.com/Faqih]
23:04
11 Juli 2024

Beda 'Jago' di Pilgub Banten, Kaesang Berbalas Pantun dengan Airlangga

Dalam pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor partai beringin, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyampaikan bakal berbeda dalam mendukung calon kepala daerah dengan Partai Golkar di Pilkada Banten.

Hal tersebut disampaikan Kaesang dalam pantun yang diungkapkannya di depan awak media saat menyampaikan keterangan pers.

"Izin pak, saya punya satu pantun. Jalan-jalan ke Palmerah/Jangan lupa beli jinten/Memang Golkar dan PSI ini berkolaborasi di beberapa daerah/tapi mohon izin pak, kami akan berseberangan di Banten," kata Kaesang di DPP Partai Golkar, Slipi Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024).

Untuk diketahui, PSI bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah mendukung pasangan Andra Soni-Achmad Dimyati Natakusumah dalam Pilgub Banten 2024.

Baca Juga: Namanya Digadang-gadang Airlangga, Kaesang Malah Sebut Ridwan Kamil Cocok Lawan Anies di Pilkada DKI

Sementara, Partai Golkar menjagokan Mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmy Diany.

Sebelumnya diberitakan, Kaesang Pangarep berkunjung ke DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat. Kaesang bersama sejumlah pengurus elite PSI datang ke markas Golkar sekira jam 17.00 WIB.

Saat tiba di Markas Golkar, Kaesang disambut langsung oleh Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus. Mereka secara bersama-sama langsung menuju lantai 3 untuk melakukan pertemuan secara tertutup.

Usai pertemuan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto juga sempat berpantun kepada Kaesang usai kedatangan PSI.

"Sarapan pagi sambil angkat besi/terkena debu jadi bersih/Terima kasih kedatangan teman-teman PSI/semoga silaturahmi terus terjalin," ucapnya.

Baca Juga: Bila Kaesang Berminat di Pilkada DKI, Golkar Siapkan Sosok Ini Jadi Pendamping

Dalam kesempatan tersebut, keduanya sempat membahas mengenai Pilkada Jakarta yang juga akan dilaksanakan pada November 2024. Airlangga sendiri mencoba 'membujuk' putra bungsu Presiden Jokowi tersebut untuk maju dalam Pilkada Jakarta.

Bahkan, Airlangga Hartarto mengaku, bakal menyiapkan seorang kadernya, Jusuf Hamka untuk menjadi pendamping Kaesang. Alasan pihaknya menyiapkan Jusuf Hamka lantaran yang bersangkutan telah berpengalaman di bidang infrastruktur.

Sebab, menurut Airlangga, permasalahan utama yang ada di Jakarta yakni kemacetan.

"Nah untuk mendukung tadi Mas Ketum, Mas Kaesang seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah memalang melintang di infrastruktur yaitu Babah Alun (Jusuf Hamka),” katanya.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #beda #jago #pilgub #banten #kaesang #berbalas #pantun #dengan #airlangga

KOMENTAR