Dipuji Gerindra karena Kritis, Pandji Pragiwaksono Tantang Marshel Lawan Komika Abdur hingga Arie Kriting, Berani Gak?
Marshel Widianto dan Pandji Pragiwaksono (kolase Instagram/@marshel_widianto/@pandji.pragiwaksono)
22:04
11 Juli 2024

Dipuji Gerindra karena Kritis, Pandji Pragiwaksono Tantang Marshel Lawan Komika Abdur hingga Arie Kriting, Berani Gak?

Komika Pandji Pragiwagsono terus mengkritisi pencalonan koleganya Marshel Widianto yang diusung Partai Gerindra menjadi bakal calon wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) berpasangan dengan Ahmad Riza Patria sebagai bakal calon wali kotanya. 

Kritikan Pandji disampaikan dalam cuitannya di akun X @pandji seperti dilihat , Kamis (11/7/2024). 

Pandji kali ini mengkritik soal pemberitaan yang memuat pernyataan politisi Partai Gerindra Habiburokhman yang menyebut Marshel tal bisa dipandang remeh. Menurut Habibur, Marshel merupakan salah satu komika yang kerap kritis. 

Cuitan satire Pandji Pragiwaksono usai Marshel Widianto dipuji komika kritis. (tangkapan layar/X)Cuitan satire Pandji Pragiwaksono usai Marshel Widianto dipuji komika kritis. (tangkapan layar/X)

Sontak hal itu memancing respons Pandji. Ia membenarkan kalau Marshel memang komika yang kritis namun jika dibandingkan komika lainnya seperti Ebel Cobra yang absurd dalam berkomedi. 

Baca Juga: Gerindra Jawab Kritik Ke Marshel Widianto: Jangan Anggap Remeh, Ada Riza Patria Calon Wali Kotanya

"Betul, kalau bandinginnya sama Ebel Cobra," kata Pandji tulis di akun X-nya. 

Pandji kemudian mengajak Gerindra membandingkan Marshel dengan komika yang jauh lebih kritis sepergi Abdur Arsyad hingga Bintang Emon. Ia menyampaikan hal itu dengan selipan komedi. 

"Coba deh sama Abdur Arsyad, David Nurbianto, Bintang Emon, Ate, Kiky Saputri, Arie Kriting, Arie Lurus, Arie Belok & Arie Puterbalik," tuturnya. 

Marshel Dipuji Komika Kritis

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman, menilai jika Marshel Widianto tak boleh dianggap remeh untuk menjadi duet Ahmad Riza Patria di Pilwalkot Tangerang Selatan 2024. 

Baca Juga: Ngaku Sudah Terjun ke Politik Sejak 2018, Seperti Apa Karier Politik Marshel Widianto?

Awalnya, Habibur menyampaikan, jika Marshel tak bisa dianggap sebelah mata lantaran ada Riza Patria sebagai calon wali kotanya. 

Wakil Ketua Komisi III DPR RI fraksi Gerindra, Habiburokhman. (Suara.com/Bagaskara)Wakil Ketua Komisi III DPR RI fraksi Gerindra, Habiburokhman. (Suara.com/Bagaskara)

"Ya kan ada pak Riza Patria kita tahu rekam jejak beliau di sini dua periode, kemudian wagub, sebelumnya juga sebagai aktivis di berbagai organisasi ya bagus," kata Habibur di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2024). 

Menurutnya, Marshel juga merupakan seniman yang tak bisa dianggap remeh. Terlebih menurutnya, Marshel merupakan komika yang dinilai kritis. 

"Pak Marshel juga seorang seniman ya kita tidak boleh memandang remeh seniman ini apalagi beliau juga komika yang kerap kritis," ungkapnya. 

"Kalau orang kritis terhadap pemerintah itu kan dia tahu hal-hal apa yang perlu diperbaiki ketika memegang kekuasaan," sambungnya. 

Lebih lanjut, Habibur pun mengatakan, ke depan partainya akan terus mendorong duet Riza-Marshel untuk Tangsel. 

"Ya kita masih konsolidasi dululah, dorong supaya partainya cukup dulu," pungkasnya.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #dipuji #gerindra #karena #kritis #pandji #pragiwaksono #tantang #marshel #lawan #komika #abdur #hingga #arie #kriting #berani

KOMENTAR