'Cilegon' Jadi Nama Jalan di Gwangyang Korea Selatan, Publik Berebut Tebak Alasan di Baliknya
Jalan Cilegon di Gwangyang, Korea Selatan. [Instagram @cilegon]
11:44
25 Juni 2024

'Cilegon' Jadi Nama Jalan di Gwangyang Korea Selatan, Publik Berebut Tebak Alasan di Baliknya

Sebuah video yang memperlihatkan lalu lalang kendaraan di Jalan yang berada di Gwangyang, Korea Selatan belakangan viral di media sosial.

Hal yang menyita perhatian publik karena nama jalan di Gwangyang, Korea Selatan itu menggunakan salah satu nama Kota di Provinsi Banten yakni Cilegon tepatnya 'Jalan Cilegon'.

Dalam video tersebut terlihat papan jalan di Gwangyang, Korea Selatan itu bertuliskan 'Cilegon-gil(Rd) atau Jalan Cilegon'. Akun Instagram @cilegon yang mengunggah video tersebut juga memberi keterangan terkait unggahan tersebut.

"Wah Baru Tau! Cilegon Ternyata Jadi Nama Jalan di Gwangyang, Korea Selatan," tulis akun Instagram tersebut sebagai keterangan dalam video.

Baca Juga: Robinsar Ditugaskan Demokrat Cari Wakil dan Koalisi Partai di Pilkada Cilegon 2024

Akun tersebut juga menuliskan keterangan video unggahannya dengan ungkapan bangga karena 'Cilegon' jadi nama jalan di Gwangyang, Korea Selatan.

"Muantepp Nama Jalan Di Korea Pake Nama Cilegon (emoji wajah tertawa dengan mata bintang). Behhh gawe mimin buangga kien mah gwencanayoo (emoji tertawa)," tulis akun Instagram @cilegon.

Melihat unggahan tersebut, banyak netizen yang berebut menebak-nebak mengapa jalan di Gwangyang, Korea Selatan itu dinamai Jalan Cilegon.

"Karna pabrik baja posco ada di cilegon dengan kerjasama antar perusahaan baja krakatau stell (Indonesia) dan posco (korea) bernama krakatau posco," tulis @mabescitangkilofficial mengomentari unggahan tersebut.

"Bagian dari kerjasama Sister City antara Pemerintah Kota Cilegon dengan Pemerintah Kota Gwangyang di Korea Selatan.," tebak @donomen yang juga ikut berkomentar.

Baca Juga: Ngeri! Detik-detik Pompa BBM SPBU di Cilegon Terbakar

"itu mungkin kerja sama kota kembar,,di lihat dari lebar jalan dan kendaraan yang lalu lalang seperti kota industri," timpal @anasugiarto.

"Knp pake nama cilegon? Karena posko yang ada di cilegon (krakatau posko) hampir rata² dari korea. Contoh nya pt. IPCR itu pabrik dari korea," tebak @iam.ianz13_ ikut menebak alasan di balik Cilegon menjadi nama jalan di Gwangyang, Korea Selatan.

"Cilegon mendunia," puji @kalakapark. "Gara2 kerjasama krakatau dan posco bukan sih? (emoji tertawa)," ungkap @ulirohmahyati.

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #cilegon #jadi #nama #jalan #gwangyang #korea #selatan #publik #berebut #tebak #alasan #baliknya

KOMENTAR