Revo Mall Bekasi Terbakar, 10 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit
Petugas Tengah Memadamkan Kobaran Api di Revo Mall Bekasi [Mae/Suara.com]
05:48
23 Juni 2024

Revo Mall Bekasi Terbakar, 10 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Kebakaran melanda pusat perbelanjaan Revo Mall, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (22/6/2024).

Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Untung Ruswaji mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Akibat kebakaran itu, 10 orang dilarikan ke rumah sakit.

“Sekitar 10 (korban) kurang lebih tapi belum pasti dan itu sudah ada di RSUD. Karena asap saja menghirup asap sesak nafas,” kata Untung di lokasi.

Untung mengatakan, kebakaran diduga muncul dari salah satu restoran Gokana yang berada di lantai UG. Kemudian, api membesar dan merembet ke ruangan sekitar.

Baca Juga: Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Sibuk Selamatkan Pelaku Judol Nekat Bunuh Diri

Saat itu, pihak manajemen mal langsung mengimbau pengunjung untuk keluar dari mal. Sejumlah orang yang terdampak juga langsung dievakuasi.

Petugas pemadam kebakaran pun langsung di terjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

“Saat ini tengah digerakkan 7 unit pemadam kebakaran mobil Kota Bekasi,” kata Untung.

Hingga saat ini, petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api. Sejumlah mobil ambulance juga masih berlalu lalang di lokasi.

Sementara itu, Sabila, seorang pegawai wahana bermain anak di mal itu, mengaku kaget api begitu cepat membakar mal tersebut.

Baca Juga: Gegara Tabung Gas Meledak, Pasutri di Tanjung Priok Alami Luka Bakar

Mulanya Sabila hendak menuju toilet, namun belum sampai ke tempat tujuannya, dia sempat melihat kepulan asap di suatu restoran. Hal itu membuat dia mengurungkan niatnya untuk ke toilet.

Dirinya lebih memilih untuk menyelamatkan customernya agar tidak menjadi korban kebakaran tersebut.

"Tadi kan saya mau ke kamar mandi tiba-tiba ada kayak asap keluar dari (restoran) Raa Cha Dan langsung ke tempat tenan saya buat nyelamatin customer saya semuanya," kata Sabila kepada wartawan.

Setelah seluruh customer berhasil berada di tempat aman atau di luar Mall, barulah Sabila dan rekan kerjanya melakukan evakuasi diri.

"Setelah (customer) keluar. Kita baru evakuasi di masing-masing baru turun ke bawah," sambungnya.

Dia mengaku, saat peristiwa berlangsung keadaan mall sedang ramai oleh pengunjung.

Sementara itu, bedasarkan pantauan suaraBekaci.id sekitar pukul 20.46 WIB, petugas pemadam kebakaran masih melakukan pemadam di TKP kebakaran. Hingga kini belum diketahui apa yang menyebabkan kebakaran tersebut.

Kontributor : Mae Harsa

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #revo #mall #bekasi #terbakar #orang #dilarikan #rumah #sakit

KOMENTAR