Viral Ontang-Anting di Wahana Pasar Malam Ambruk, Satu Perempuan Berdarah Akibat Tertimpa Besi
Insiden Ontang-anting di Pasar Malam wilayah Way Kanan, Lampung Ambruk dan menyebabkan seorang wanita terluka parah. (Instagram/@seputar_lampung)
13:28
28 Mei 2024

Viral Ontang-Anting di Wahana Pasar Malam Ambruk, Satu Perempuan Berdarah Akibat Tertimpa Besi

Sebuah insiden jatuhnya salah satu wahan hiburan di pasar malam wilayah Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan, Lampung viral di media sosial.

Wahana hiburan berupa ontang-anting itu ambruk dan membuat seorang perempuan berdarah-darah akibat tertimpa besi di bagian kepala.

Mengutip Instagram, @seputar_lampung, Selasa (28/5/2024) suasana di Pasar Malam tersebut sudah chaos dan penuh teriakan. Satu orang perekam video memperlihatkan wahana ontang-anting yang ambruk. Terdapat satu orang wanita yang sengaja mendekati wahana untuk menyelamatkan sang anak.

"Wahana pasar malam di Kecamatan Bardatu, Kabupaten Way Kanan ambruk dan menyebabkan sejumlah pengunjung luka-luka. Peristiwa terjadi pada Senin (27/5/2024) malam pukul 20.30 WIB dan membuat pengunjung panik," tulis caption video.

Baca Juga:Ngeri! Detik-detik Jembatan Ambruk Viral, Netizen Bandingkan dengan Bangunan Belanda

Para pengunjung yang kebanyakan anak-anak sempat mematung karena tak peraya melihat ambruknya wahana tersebut. Di sisi lain, para pria dewasa membantu seorang wanita yang berdarah di bagian kepala karena menyelamatkan sang anak yang terjebak di dalam wahana.

Insiden itu pun menimbulkan dua kubu netizen yang menanggapi positif dan negatif. Tak sedikit yang mengaku wahana itu memang ilegal karena tingkat keselamatan yang rendah, adapun yang mendoakan keselamatan pengunjung yang terluka.

"Over kapasitas, kelalaian penyelenggara yang tak selektif, itu bukan untuk orang dewasa tapi untuk anak-anak yang naik kebanyakan orang-orang dewasa," ujar netizen pertama.

"Sampai umur 32 tahun ini enggak pernah ada minat sama sekali sama wahana begitu, selain takut, ya bikin mual juga," ungkap lainnya.

"Wahana gini nih ada kontrol kelayakannya enggak sih?" tanya lainnya memastikan keamanannya.

Baca Juga:Din Syamsuddin Ambruk Usai Orasi di Dekat MK, Begini Kondisinya Sekarang

"Bubarin aja kalau emang beresiko," minta lainnya.

"Itulah mengapa gua enggak percaya keamanan mainan di pasar malam. Ngeri apes," ujar netizen lainnya.

Insiden tersebut sudah ditanggapi oleh pihak Polres Way Kanan. Peristiwa yang terjadi di Lapangan Sriwijaya, Kampung Setia Negara, Baradatu, Way Kanan itu masih diselidiki polisi.

Satu orang bernama Fitriya (37) mengalami luka robek di bagian kepala akibat tertimpa besi. Hal itu berawal saat anak korban yang sedang menikmati wahana ontang-anting mengalami malfungsi di bagian besi penyangga. Karena tak kuat menopang, besi tersebut patah dan terjadi ambruk.

Lokasi kejadian saat ini juga sudah ditutup garis polisi. Mereka juga memeriksa saksi-saksi untuk mengetahui ada tidaknya kelalaian dari pihak penyelenggara dan pemilik wahana tersebut.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #viral #ontang #anting #wahana #pasar #malam #ambruk #satu #perempuan #berdarah #akibat #tertimpa #besi

KOMENTAR