Ramai Anak Balita Terlindas Mobil di Sidoarjo, Publik Kecam Orang Tuanya yang Lalai
Tangkapan layar seorang balita yang terlindas Toyota Fortuner di Sidoarjo, Jawa Timur. (Twitter/@kegblgnunfaedh)
09:32
27 Mei 2024

Ramai Anak Balita Terlindas Mobil di Sidoarjo, Publik Kecam Orang Tuanya yang Lalai

Sebuah kecelakaan yang melibatkan seorang balita hingga tewas terlindah Toyota Fortuner di Kecamatan Krian, Sidoarjo, Jawa Timur viral di media sosial.

Kasus naas tersebut membuat publik ikut geram, meski banyak yang menyalahkan pengendara mobil, namun netizen juga mengecam orang tuanya yang lalai meninggalkan anak kecil bermain sendiri.

Mengutip akun X @kegblgnunfaedh, Senin (27/5/2024), kejadian itu berawal dari anak balita yang berjalan di sekitar perumahan. Tiba-tiba melintas mobil Fortuner yang diketahui dikendarai AC (32) langsung menabrak anak tersebut dan melindas tubuh kecilnya.

"Astaga dek, semoga jadi pengingat orang tua agar hati-hati mengawasi anak yang masih di bawah umur saat lagi asyik bermain," tulis caption video.

Baca Juga:Foto Pejabat Bareng Elon Musk Viral Dikritik, Budi Arie: Beliau Jenius, Bukan Pengusaha Biasa

Saat insiden terjadi, mobil yang dikendarai AC memang tak berhenti dan tetap melaju. Namun adanya warga yang mengejar pengendara tersebut, akhirnya mobil melambat.

Tak ayal, kasus tersebut mendapat reaksi dari publik di media sosial. Tak sedikit yang menanyakan keberadaan orang tua ketika anak-anak sedang bermain.

"Anak sekecil itu masih perlu penjagaan yang ketat, rest in peace dek," kata salah satu netizen.

"Kalau kayak gini yang salah siapa, sopirnya blind spot enggak sih?" tanya lainnya.

"Innalillahi ya Allah, nyesek banget dek, ya ampun ini ortunya mana. Itu yang sopir udah tau kawasan perumahan gitu, pelan-pelan sih, dah tau banyak anak kecil," kecam lainnya menyalahkan ortu dan pengendara.

Baca Juga:Detik-detik Alberto Terkena Hantaman Sepakan Kaki Ezra Walian: Gegara Kontrak Tidak Diperpanjang?

"Kelihatan sopir enggak bisa mengemudikan mobilnya dengan benar, karena dia sama sekali tidak mengerem dan di depannya ada anak balita. Ya mengendarai mobil itu bukan hal mudah, harus fokus semua indra saat menyetir. Sopirnya salah," cecar netizen lain.

Untuk diketahui, kecelakaan tersebut terjadi tepatnya di perumahan Quality Riverside, Desa Gamping Wetan, Kecamatan Krian. Peristiwa yang terjadi pada Sabtu (25/5/2024) itu menewaskan si balita.

Awalnya orang tua balita melarikan ke rumah sakit menggunakan mobil Fortuner yang menabrak korban. Namun dokter menyatakan balita tersebut tewas.

Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan dan memeriksa pengendara terhadap insiden yang terjadi.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #ramai #anak #balita #terlindas #mobil #sidoarjo #publik #kecam #orang #tuanya #yang #lalai

KOMENTAR