Dua Jagoan PKS Diminta Cari Mitra Koalisi dan Pasangan untuk Pilkada Cilegon 2024
Kolase bakal calon Wali Kota Cilegon dari partai PKS, Sanuji Pentamarta dan Nurrotul Uyun. [Istimewa]
20:40
21 Mei 2024

Dua Jagoan PKS Diminta Cari Mitra Koalisi dan Pasangan untuk Pilkada Cilegon 2024

Dua politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakni, Sanuji Pentamarta dan Nurrotul Uyun ditugaskan Dewan Pimpinan Pusat atau DPP PKS untuk mencari pasangan dan mitra koalisi pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Cilegon 2024 mendatang. 

Seperti diketahui, Sanuji Pentamarta kini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Cilegon mendampingi Helldy Agustian. Sementara Nurrotul Uyun kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Cilegon. 

Sanuji Pentamarta mengatakan, dirinya dan Nurrotul Uyun ditugaskan DPP PKS untuk mencari pasangan dan mitra koalisi untuk Pilkada Cilegon 2024.

"(DPP menugaskan untuk) cari pasangan, cari koalisi," kata Sanuji di hadapan awak media, Selasa (21/5/2024) 

Saat dikonfirmasi terkait apakah dirinya ditugaskan bakal calon Wali Kota Cilegon atau bakal calon Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji tak menjawabnya secara jelas.

"Tergantung kondisi bisa C1 (Wali Kota) bisa C2 (Wakil Wali Kota)," ujarnya.

Sanuji juga mengaku telah berkomunikasi dengan beberapa partai dan bakal calon Wali Kota Cilegon yang belakangan telah muncul ke publik.

"Dengan semua nama komunikasi dengan semua partai-partai komunikasi. Ya dengan Golkar ketemu, dengan Pak Dede Rohana saya ketemu, dengan Pak Isro komunikasi dengan Demokrat komunikasi," tuturnya.

Menurut Sanuji, SK DPP soal siapa yang bakal mewakili PKS di PIlkada Kota Cilegon 2024 diperkirakan turun pada Akhir Mei 2024 nanti.

"Harusnya akhir Mei ini. Mudah-mudahan sudah bisa SK pasangan, bisa segera," tandasnya.

Senada dengan Sanuji, Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Nurrotul Uyun mengakui dirinya ditugaskan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait tugas dari DPP PKS dan ini tentu saja masih akan melalui tahapan berikutnya.

"Sebagai kader partai maka saya harus mencoba menjalankan itu sebagai bagian dari menindaklanjuti arahan-arahan yang sudah disampaikan mudah-mudahan apapun yang disampaikan kepada kami bisa berjalan dengan lancar," terangnya.

Uyun menuturkan, siapapun nanti yang diberikan SK oleh DPP untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah di Kota Cilegon, maka dirinya harus saling mensupport dan saling bersinergi secara maksimal.

"Pasti itu kan menjadi kewajiban dari struktur untuk melakukan komunikasi dengan partai-partai sebagai bagian dari komunikasi politik dalam rangka untuk menindaklanjuti tahapan Pilkada yang ada di Kota Cilegon," pungkasnya. 

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #jagoan #diminta #cari #mitra #koalisi #pasangan #untuk #pilkada #cilegon #2024

KOMENTAR