Gestur Puan Maharani Bertemu dengan Jokowi di WWF ke-10 Disorot, Netizen Senggol Hasto
Ketua DPR RI Puan Maharani saat menghadiri acara WWF ke-10 di Bali pada Minggu (19/5/2024). [Instagram]
13:36
20 Mei 2024

Gestur Puan Maharani Bertemu dengan Jokowi di WWF ke-10 Disorot, Netizen Senggol Hasto

Momen Ketua DPD PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR RI, Puan Maharani bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara World Water Forum ke-10 di Bali menuai sorotan.

Puan disambut langsung Presiden Jokowi saat gala dinner di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali pada Minggu (19/5/2024).

Video pertemuan keduanya viral di media sosial, salah satunya dibagikan akun TikTok @al_kyn.cl09. Puan tampak mendampingi Jokowi saat berjalan di red carpet. Keduanya terlihat begitu ganyeng.

Pada unggahan akun TikTok lainnya, terlihat Jokowi tertangkap kamera tersenyum lebar setelah menyalami Puan saat acara gala dinner tersebut.

Warganet menyoroti keduanya yang tampak akrab di acara tersebut. Banyak yang mengaitkan pertemuan tersebut dengan politik. Beberapa warganet membaca bahwa gaya komunikasi kedua tokoh pada acara tersebut sinyal rekonsoliasi setelah Pilpres 2024.

"aku yakin kemarin pilpres mbak puan Maharani sama Bambang pacul pilih Prabowo Gibran," komentar @ayahev********* dikutip dari unggahan @al_kyn.cl09.

"itu sebagai ketua DPR bukan membawa partai di pikir lagi," tulis akun @nabi***********. "mantap mba puan ...sang negarawan sejati...," komentar akun @use**************.

Tidak sedikit pula yang menyenggol Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. "Hasto malu dia.. eeh acara apa ya ini ??" komentar akun @iimpa*******.

"pk hasto bisa kejang2 lihat ini," tulis akun @den*******.

Hubungan Jokowi dengan PDIP diisukan mulai memenas sejak selesai Pilpres 2024. Ketua Dewan Kehormatan PDIP Komarudin Watubun beberapa waktu lalu menyebut Jokowi sudah berada di 'sebelah sana', sehingga tidak menjadi bagian PDI Perjuangan.

Terbaru, Jokowi juga dikabarkan tidak diundang dalam Rakernas PDIP.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #gestur #puan #maharani #bertemu #dengan #jokowi #disorot #netizen #senggol #hasto

KOMENTAR