Klaim Didorong Wapres KH Ma'ruf Amin, Arief R Wismansyah Siap Jadi Bakal Calon Gubernur Banten
Bakal Calon Gubernur Banten Arief R Wismansyah menyerahkan formulir ke DPW Banten. [Bantennews/IST]
10:28
15 Mei 2024

Klaim Didorong Wapres KH Ma'ruf Amin, Arief R Wismansyah Siap Jadi Bakal Calon Gubernur Banten

Mantan Wali Kota Tangerang dua periode, Arief R Wismansyah menyebut dirinya didorong Wakil Presiden atau Wapres KH Ma'ruf Amin pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Banten 2024.

Dukungan dari Wapres Ma'ruf Amin itu diungkapkan Arief R Wismansyah saat mengembalikan formulir Bakal Calon Gubernur Banten pada penjaringan DPW PKB Banten di Ciwaru, Kota Serang, Banten.

Demi membangun Banten, Arief yang mengklaim dirinya didorong Ma'ruf Amin bahkan mengaku siap untuk menjadi Gubernur ataupun Wakil Gubernur Banten dengan beberapa sosok lainnya.

"Beliau menitipkan pesan agar Banten terus terjaga dan maju. Selain itu, perhatian beliau sangat besar terhadap pendidikan dan pembangunan di Banten, termasuk mendirikan Universitas Syekh Nawawi Al-Bantani di Tanara," katanya dikutip dari Bantennews (Jaringan SuaraBanten.id), Selasa (14/5/2024).

Dalam kesempatan itu, Arief juga menekankan pentingnya membangun sinergi dengan seluruh partai politik seperti PAN, Nasdem, PSI, PDIP, dan Demokrat untuk memuluskan langkahnya di Pilkada Banten 2024.

"Mudah-mudahan restu dan ridho dari para kasepuhan dan alim ulama membawa kebaikan dan kemaslahatan bagi Banten," ungkap politisi Demokrat itu.

Arief juga membicarakan soal proses penjajakan bakal calon Gubernur Banten dan Bakal Calon Wakil Gubernur Banten yang disebutnya masih cair.

"Beberapa figur dari PKB dan partai lainnya telah mulai dibicarakan, seperti Pak Dimyati dan Bu Airin. Namun, belum ada yang mengerucut," ungkapnya.

Arief memastikan dirinya siap bekerja sama dengan kader terbaik dari partai lainnya maupun dari kader Partai Demokrat yang dia ikuti.

"Saya yakin Partai Demokrat akan bijak mendorong kader-kader terbaiknya. Semuanya masih dalam konstelasi pembahasan dan dinamika," ujarnya.

Ia juga memastikan visi misinya berisi komitmen ikut serta dalam Pilkada Banten 2024 untuk mewujudkan Banten yang maju dan sejahtera.

"Visi kami adalah membangun kebersamaan dan sinergi antara provinsi dan delapan kabupaten/kota di Banten. Misi kami meliputi peningkatan akses pendidikan dan kesehatan, serta pembangunan infrastruktur yang merata hingga ke desa-desa," jelas Arief.

Ia menambahkan pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas utama dirinya ketika nanti dipercaya memimpin Banten baik sebagai Gubernur ataupun Wakil Gubernur Banten.

"Kami ingin memastikan semua masyarakat Banten memiliki akses pendidikan yang baik dan berkualitas, serta pelayanan kesehatan yang memadai. Pemerintah harus bekerja sama dengan swasta dan akademisi untuk mewujudkan ini," tegasnya.

Lebih lanjut, Arief mengaku siap ditempatkan sebagai calon Gubernur Banten atau calon Wakil Gubernur Banten, sesuai kehendak masyarakat.

"Apakah sebagai gubernur atau wakil gubernur, saya siap maju dan membangun Banten. Semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan istiqomah," ujarnya.

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #klaim #didorong #wapres #maruf #amin #arief #wismansyah #siap #jadi #bakal #calon #gubernur #banten

KOMENTAR