Ditandai Ni Luh Djelantik Soal Ritual Aneh WNA di Ubud, Sandiaga Uno Bereaksi
Ritual WNA di Ubud, Bali yang viral di media sosial [Tangkap Layar @niluhdjelantik]
15:44
11 Mei 2024

Ditandai Ni Luh Djelantik Soal Ritual Aneh WNA di Ubud, Sandiaga Uno Bereaksi

Sebuah ritual aneh dilakukan sejumlah warga negara asing (WNA) di Ubud, Bali. Menjadi sorotan banyak pihak salah satunya politisi Ni Luh Djelantik.

Ni Luh Djelantik yang seringkali bereaksi keras terhadap ulah WNA nakal ini pun menandai berbagai pihak diantaranya Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, Polisi hingga Imigrasi.

Diketahui bahwa para WNA tersebut melakukan ritual aneh dan tak wajar mirip seperti adegan seks. Dalam video yang diunggah @picrich_ itu juga memperlihatkan pria dan wanita berbaur, saling menyentuh menggunakan pakaian minim.

Bahkan pengunggah mengatakan bahwa hal ini adalah kegiatan setiap hari di Ubud, Bali.

Namun demikian akun @picrich_sendiri sudah tidak bisa diakses, diduga ia bereaksi setelah viral.

Sedangkan menteri Pariwisata Sandiaga Uno juga langsung menanggapi hal ini. Ia mengirimkan pesan via komentar di Instagram kepada Ni Luh Djelantik yang diunggah kembali oleh Ni Luh.

Adapun isinya adalah berterima kasih dan berjanji akan tindak tegas.

“Matur suksma mbok niluh yang selalu gercep. Kita tindak tegas!,” kata Sandiaga Uno.

Dalam video tersebut, ritual tak lazim ini ada yang dilakukan di dalam ruangan, ada pula yang dilakukan di luar ruangan.

Ni Luh Djelantik pun mengunggah ulang video ini di Instagramnya pada Sabtu (11/5/2024) dan berang akibat ulah sang pengunggah.

“TANGKAP DAN USIR WNA SAMPAH !!!! Jeg ngae leteh gumi Bali nani cing.  @pichrich_  You have disrespected our island, culture and tradition. We don’t need trashy foreigner like you!!!!  Kepada pelayan rakyat kesayangan kami : @poldabali @polresgianyar_ @polsekubud @ditjen_imigrasi @imngurahrai @imigrasidenpasar,  kami dukung kalian untuk usut tuntas WNA cabul ini !!!!

@sandiuno Mas Menteri kesayangan, bukan pariwisata begini yang kita perlukan. Please help us mas .  Imigrasi harus tegas. Cek izinnya @pichrich_ atas dasar apa bikin beginian ??? Berani menyatakan kehidupan Ubud sehari-hari seperti ini ?????

Netizen kesayangan. Let’s get back to work. Manusia tak guna macam begini yang bakalan merusak tanah kelahiran kita.

NILUH DJELANTIK,” tulis Ni Luh Djelantik.

Editor: Eviera Paramita Sandi

Tag:  #ditandai #djelantik #soal #ritual #aneh #ubud #sandiaga #bereaksi

KOMENTAR