Profil Jhonny Iskandar, Pedangdut Senior yang Kini Meninggal Dunia
Jhonny Iskandar. [Instagram/@jhony.isk]
13:04
10 Mei 2024

Profil Jhonny Iskandar, Pedangdut Senior yang Kini Meninggal Dunia

Penyanyi senior Jhonny Iskandar meninggal dunia hari ini, Jumat (10/5/2024). Eks personel Orkes Moral Pengantar Minum Racun atau OM PMR ini mengembuskan napas terakhir di usia 63 tahun. 

Kabar duka meninggalnya Jhonny Iskandar tersebar lewat sebuah pesan berantai di kalangan awak media. Dalam pesan tersebut, turut disertakan foto sang penyanyi. 

Dalam keterangan tersebut menyebutkan bahwa mendiang Jhonny Iskandar menghembuskan napas terakhir pukul 08.45 WIB tadi. 

Lantas siapakah sosok Jhonny Iskandar, pedangdut senior yang meninggal dunia?

Profil Jhonny Iskandar 
Jhonny Iskandar lahir di Kota Gresik pada 20 Oktober 1959. Ia merupakan penyanyi dangdut Indonesia. Mantan OM PMR tersebut populer pada tahun 1980-an sampai 1990-an.

Jhonny Iskandar merupakan mantan suami dari penyanyi dangdut Mega Mustika. Bersama Mega, Jhonny mempunyai anak bernama Dewo Iskandar dan Indah Tawakalni. Dewo Iskandar adalah vokalis dari band bernama Saptarasa.

Setelah bercerai Mega Mustika, Jhonny Iskandar menikah lagi dan dikaruniai 2 anak yakni Saidah Iskandariah dan Malikal Bilqis.

Tak hanya pendiri dan pimpinan grup musik dangdut jenaka, OM PMR, mendiang juga sebagai penyanyi tunggal (solo).

Sebagai penyanyi solo, hit yang dicetaknya adalah Bukan Pengemis Cinta. Sedangkan bersama OM PMR, lagu hit yang dicetak di antaranya adalah Judul-judulan dan Ada Gak Ada.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #profil #jhonny #iskandar #pedangdut #senior #yang #kini #meninggal #dunia

KOMENTAR