Sudah di Tangan Prabowo, Ini 4 Nama Kandidat Jagoan Gerindra di Pilkada DKI 2024
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Suara.com/Rakha)
16:12
9 Mei 2024

Sudah di Tangan Prabowo, Ini 4 Nama Kandidat Jagoan Gerindra di Pilkada DKI 2024

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebut pihaknya telah merundingkan nama-nama yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024. Pihaknya pun menyebut ada empat nama kader internal Gerindra yang dimunculkan.

Empat nama itu di antaranya adalah Wakil Ketua Umum Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono, Sekretaris DPD Gerindra DKI Rani Maulani, dan Riza Patria sendiri.

Pengusulan nama-nama ini, kata Riza merupakan permintaan dari pimpinan partai, seperti Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sekjen Parta Gerindra Ahmad Muzani.

"Memang kami kemarin rapat dengan Dasco, Pak Muzani, dan lain-lain diminta nama. Saya bilang kita enggak usah ngusulin nama, ikut saja, tapi tetap harus usul-in nama," ujar Riza di Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2024).

Ketua DPP Partai Gerindea Ahmad Riza Patria. (Suara.com/Novian)Ketua DPP Partai Gerindea Ahmad Riza Patria. (Suara.com/Novian)

"Ahirnya kita usulkan dari DKI empat nama. Satu Mbak Sara, dua Mas Budi Djiwandono, tiga Rani Maulani, empat saya Ahmad Riza Patria," tambahnya.

Soal Kans Duet Bareng Ahok di Pilkada Jakarta 2024, Anies Malah Bilang Gini

Ia pun sudah mengusulkan nama ini kepada Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Nantinya, Prabowo akan menentukan siapa calon yang akan diusung dalam Pilkada DKI 2024.

Eks Wakil Gubernur DKI ini mengaku menyerahkan sepenuhnya penentuan nama ini kepada Prabowo dan pimpinan partai.

"Kami DPD Gerindra patuh, taat, tertib mengikuti apapun keputusan pimpinan partai, loyal. Itulah kelebihan kita semua, patuh dan taat, tidak ada yang genit-genit, manuver dan sebagainya, semua patuh," pungkasnya.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #sudah #tangan #prabowo #nama #kandidat #jagoan #gerindra #pilkada #2024

KOMENTAR