Terekam CCTV, Begini Penampakan Mahasiswa STIP Usai Dianiaya Senior Sampai Tewas
Beredar rekaman CCTV yang menunjukan detik-detik setelah penganiayaan kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Putu Satria Ananta Rustika, 19. (Istimewa)
11:40
8 Mei 2024

Terekam CCTV, Begini Penampakan Mahasiswa STIP Usai Dianiaya Senior Sampai Tewas

- Beredar rekaman CCTV yang menunjukan detik-detik setelah penganiayaan kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Putu Satria Ananta Rustika, 19. Dalam rekaman tersebut, terlihat Putu sudah tidak sadarkan diri saat dibawa keluar dari toilet.   Terlihat Putu keluar dibopong oleh beberapa siswa berseragam STIP. Posisi Putu sendiri memakai baju olahraga. Kondisi saat itu cukup ramai saat Putu dievakuasi.   Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan membenarkan terkait rekaman CCTV tersebut. Pria yang digotong tak sadarkan diri adalah Putu.   "Iya (korban digotong)," kata Gidion kepada wartawan, Rabu (8/5).   Gidion juga membenarkan video CCTV tersebut adalah detik-detik evakuasi Putu setelah dianiaya. "Iya (setelah dipukul)," jelasnya.   Diketahui, Polres Metro Jakarta Utara resmi menetapkan Tegar Rafi Sanjaya, 21, sebagai tersangka dalam kasus tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Putu Satria Ananta Rustika, 19.  Tegar menjadi tersangka tunggal karena dia seorang diri yang memukul Putu.   "Sekarang sudah jadi tersangka, dan CCTV yang sudah dipelajari oleh Satreakrim Polri Jakarta Utara," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di STIP Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (4/5) malam.  

  Gidion mengatakan, penyidik telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasilnya, penyidik menemukan alat bukti yang cukup untuk menetapkan Tegar sebagai sebagai tersangka.   "Kami melakukan oleh TKP, dan kami menyimpulkan bahwa ada sinkronisasi dari keterangan saksi, keterangan terduga pelaku," imbuhnya.   Atas perbuatannya, Tegar dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan subsider Pasal 351 ayat (3) tentang penganiayaan yang menyebabkan seseorang meninggal dunia. Dia terancan hukuman 15 tahun penjara.      

Editor: Kuswandi

Tag:  #terekam #cctv #begini #penampakan #mahasiswa #stip #usai #dianiaya #senior #sampai #tewas

KOMENTAR